Spesifikasi Dan Harga Yamaha Yzf R6 Terupdate 2016 di Indonesia

Unknown 16.53

Yamaha Yzf R6

Spesifikasi Dan Harga Yamaha Yzf R6 Terupdate 2016

 
Yamaha YZF R6 merupakan sebuah karya terbaru perusahaan Motor Yamaha, yang sengaja dipersambahkan untuk para pecinta Motor Sport bertenaga besar layaknya MotoGP. Meskipun Indonesia termasuk negara berkembang, tapi ternyata para penggemar motor sport juga terbilang cukup banyak. Untuk Motor Sport 500cc keatas juga masih terbilang banyaklah melihat harganya yang super mahal, terutama dari kalangan artis, pengusaha, hingga para pejabat. Apalagi ditambah banyaknya klub touring ditanah air, tentunya memiliki motor sport jadi keasikan tersendiri untuk mengikuti kegiatan touring. Motor Yamaha merupakan salah satu paprikan tersukses ditanah air, disamping Honda, Suzuki dan yang lainnya. Husus untuk Motor Sport Yamaha dan Kawasaki tentunya lebih bejaya dan lebih kuat dipasaran dibandingkn dengan Motor Sport Honda. Yamaha YZFR6 merupakan salah satu motor sport kelas 600cc, yang mempunyai banyak penggemar di Indonesia walaupun harga Yamaha R6 untuk ukuran orang Indonesia masih termasuk tinggi. Akan tetapi dengan segala kecanggihan dan kemewahan yang dibawanya tentunya membuat harga dan kapasitas yang ditawarkannya juga jadi  seimbang. Apalagi untuk Kalangan Menengah keatas tentunya untuk kepuasan mengenderai motor sport berkekuatan super, YZF R6 pastinya bisa jadi pilihan paling tepat.

Yamaha Yzf R6


Motor Sport Yamaha ini sudah dibekali berbagai macam Fitur-fitur canggih ala MotoGP, apalagi untuk urusan Bodynya tentunya untuk sekilas, kita pasti menyangka ini merupakan Motor yang ditunggangi Rossi ketika diarea balapan. Selain memiliki bodi dan Fitur motoGP, tentunya Motor ini juga dilengkapi dengan Mesin berkekuatan Super,  sangatlah cocok bagi para penggemar motor bertenaga tinggi. Tetapi meskipun bodynya keliatan besar, motor Sport ini terasa sangat ringan dan gesit ketika dipacu, karena menggunakan rangka jenis deltabox alumunium yang terkenal sangat ringan. Yamaha YZF R6  juga sudah dibekali dengan teknologi Yamaha terbaru untuk kelas MotoGP yaitu YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle) dan YCC-I (Yamaha Chip Controlled Intek). Berbanding lurus dengan tingginya harga yang ditawarkan, Motor Sport ini juga tentunya sudah memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Untuk urusan Motor Sport Premium tentunya Yamaha selalu menghadirkan yang terbaik, demi kenyamanan pengguna serta kepuasan berkendera ketika dibawa menjelajah.

Yamaha Yzf R6
Yamaha Yzf R6


Mesin Full Fairing Bertenaga MotoGP

Kali ini bang ucok dari pusat motor akan menerangkan Spesifikasi Motor Sport Super canggih ini sedetil-detylnya. Yamaha Yzf R6 ini dibekali dengan mesin yang berkapasitas 599 cc, DOHC, 4 silinder, serta menggunakan sistem pendingin berupa cairan. Yamaha YZF R6 juga sudah dibekali dengan fitur canggih ala MotoGP yakni Yamaha Chip Controlled Throttle ( YCC-T ) dan Yamaha Chip Controlled Intek ( YCC-I ),seperti yang bang ucok bilang diatas. Dengan berbekalkan kapasitas mesin yang cukup tinggi serta penerapan teknologi canggih dari Motor Yamaha yaitu teknologi Fuel Injection terbaru YCC-T dan YCC-I seperti yang digunakan pada MotoGP. Diameter langkahnya berukuran 67,0 x 42,5 mm dengan perbandingan rasio kompresi 13,1 : 1. Sistem transmisinya dengan 6 percepatan/ multiplate slipper clutch. Sistem pengapiannya menggunakan sistem digital yang sangat canggih dan modern yaitu Transistor Controlled Ignition. Kapasitas tangki bahan bakarnya sebanyak 17 liter. Motor Sport ini mampu berakselerasi dengan cepat nan gesit, untuk tenaga maksimumnya sendiri mampu mencapai hingga 91.0 kW dengan putaran 14.500 rpm, sedangkan untuk torsi maksimumnya sendiri diangka 65.7 Nm dengan putaran 10.500 rpm. Untuk kecepatannya saat uji coba, Motor sport yamaha ini bisa melesat sampai 238km/jamnya.

Yamaha Yzf R6

Yamaha Yzf R6
Desain Futuristik and Sporty

Siapa yang gak akan terkesan melihat tampilan motor ini, hadir dengan disain full fairing yang lebih sporty dan juga futuristik menjadikan motor Yamaha YZF R6 ini makin terlihat gagah dan machooo bangat. Yamaha YZF R6 memang betul-betul penampakan dari Motor Balap MotoGP. Hal ini terlihat jelas pada bentuk desain headlamp depan yang tajam, serta desain full fairing yang menyelimuti bagian dari rangka motor sport ini, sehingga membuat motor sport ini makin terlihat lebih elegan dan sporty bangat. Serta dengan Body yang terbilang besar juga membuatnya lebih kelihatan gagah dan berbobot ditambah lagi dengan Tangkinya yang besar membuatnya lebih narcic dan gaya bangat.

Serta dengan dimensi yang berukuran 2.040 x 705x 1.095 mm, dengan jarak antar sumbu roda berkisar 1.375 mm yang dilengkapi dengan Velg Racing ala MotoGP serta Cakram berukuran besar tentunya membuat motor ini makin kelihatan sempurna saja gan. Untuk masalah Jok tentunya kita semua sudah tahu betul bagaimana bentuknya, yang paling mencolok menurut bang ucok adalah penempatan Rangkanya yang benar-benar sesuai bangat dengan Fitur-fitur yan ditawarkannya. Untuk suspensi depannya menggunakan Fork 41 mm, 4 mode pengaturan, travel 4,5 inchi (Upside-down teleskopik Fork). Sedangkan suspensi belakangnya menggunakan monoshock, 4 mode pengaturan, travel 4,7 inchi (swingarm, link suspension). Pada sisi pengereman, Yamaha R6 pada rem depannya menggunakan rem cakram ganda yang lebar dengan ukuran 310 mm, kaliper radial mount 4 piston. Pada rem belakang menggunakan cakram yang kuat dengan ukuran 220 mm, kaliper piston tunggal. Ukuran bannya pada bagian depan berukuran 120/70-ZR17 58W dan ban belakang berukuran 180/55-ZR17 73W. Dengan sistem pengereman ini, pengendara tetap aman dalam mengendalikan laju motornya walaupun mengendarai dengan kecepatan tinggi.

Untuk masalah Rangkanya Motor ini dibekali dengan Rangka berbahan Deltabox Alumuniuum, yang sudah benar-benar terjamin mutunya. Apalagi Rangka jenis ini termasuk ringan tapi kokoh, maka tak heran Yamaha YZF R6 termasuk ringan bro. Untuk sebuah Motor Sport rangka merupakan sebuah spesifikasi yang sangat penting, untuk menopang berbagi fitur yang ada, serta untuk mengatur kestabilan motor dalam melakukan manuver ketika balapan. Maka tak heran jika setiap produsen kendaraan bermotor, pasti membekali motornya dengan jenis rangka-rangka yang kuat serta fleksibel. Rangka seperti itu juga yang telah lajim digunakan oleh motor-motor balap di ajang MotoGp.
Baca Juga : Kumpulan Jenis Motor Yamaha Indonesia dan Cara Modifikasi Motor Yamaha Scorpio Keren dan Cepat
Sebagai motor Sport bike kelas Premium yang memiliki kecepatan super power, masalah kenyamanan pengendara juga pasti sangat di utamakan gan. Hal ini terlihat jelas dengan jenis suspensi yang digunakan pada motor ini, seperti pada bagian depannya saja menggunakan Upside-down telescopic fork 41 mm, untuk bagian belakangnya memakai jenis Swing Arm Link Suspensioan (mono shock). Suspensasi jenis tersebut mampu meredam getaran yang terjadi pada motor Yamaha YZF R6, meskipun dalam kecepatan tinggi ketika bermanuper.

Yamaha Yzf R6

Yamaha Yzf R6

Yamaha Yzf R6
Spesifikasi Dan Harga Yamaha Yzf R6 Terupdate 2016

Untuk lebih jelasnya kita lihat aja Spesifkasi dibawah ini Gan :
 
Mesin  
Tipe Mesin            : Forward-inclined parallel 4- cylinder, 4 Valves, DOHC, Liquid Cooled
Volume Silinder       : 599 cc
Silinder              : 4 silinder
Kapasitas Oli Mesin   : 3.4 Liter
Diameter x Langkah    : 67.0 mm x 42.5 mm
Perbandingan Kompresi : 13.1 : 1
Daya Maksimum         : 91.0 kW / 14.500 rpm
TorsiMaksimum         : 65.7 Nm / 10.500 rpm
Sistem Strarter       : Electric starter
Sistem Pelumasan      : Basah
Sistem Pembakaran     : Electronic Fuel Injection dengan teknologi YCC-T dan YCC-I
Tipe Kopling          : Multiplate Slipper Clucth
Sistem Transmisi      : 6 speed
Final Transmision     : Chain

Dimensi  
PxLxT                : 2.040 mm X 705 mm X 1.095 mm
Berat Basah Motor    : 189 kg
Jarak Sumbu Roda     : 1.375 mm
Jarak ke tanah       : 130 mm
Tinggi Jok           : 850 mm
Kapasitas tangki BBM : 17 Liter
Kapasitas tangki Oil : 3,4 Liter

Rangka  
Tipe Rangka          : Deltabox Alumunium
Suspensi Depan       : Upside-down telescopic fork 41 mm
Font travel          : 115 mm
Caster angle         : 24 derajat
Trail                : 97 mm
Suspensi Belakang    : Swing Arm, Link suspension (mono shock)
Rear travel          : 120 mm
Ban Depan            : 120/70ZR 17M/C (58W)
Ban Belakang         : 180/55ZR 17M/C (73W)
Rem Depan            : Hydraulic dual disc brake, diameter 310 mm
Rem Belakang         : Hydraulic Single disc brake, diameter 220 mm

Kelistrikan 
Sistem Pengapian     : TCI ( digital )

Yang jadi masalah sebenarnya masalah Harganya yang masih melambung tinggi gan, untuk masalah kualitas tentunya kita semua setuju Motor Sport Bike ini memang pantas diacungi jempol. Ditambah lagi Motor ini memang barang Imforan, tentunya agan sebagai pecinta Motor Sport yang satu ini harus menyiapkan kocek yang lumayan juga. Harga Yamaha YZF R6 di Indonesia masih berada dikisaran Rp 270.000.000. Untuk Varian warna Yamaha menyiapkan beberapa varian, sehingga agan akan leluasa menentukan pilihannya yaitu :  Matt Grey, Race Blue, dan Competition White.

Begitulah gan sedikit tulisan dari kami tentang Motor Sport Bike Yamaha YZF R6, mudah-mudahan Artikel ini bisa bermanpaat buat kita semua. Sebelumnya Pusatmotor mengucapkan minta maap yang setinggi-tingginya atas segala kesalahan dan kekuranganya.   Baca juga Artikel kami : Gambar dan Cara Modifikasi Yamaha Motor Jupiter Z 2016 Terbaru dan Modifikasi Motor Yamaha Vixion Terbaru Paling Keren

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔