Kumpulan Motor Minerva Terbaru Bulan Juli 2016 Review

Unknown 20.41
Kumpulan Motor Minerva Terbaru Bulan Mei 2016 Review Motor Minerva yang berasal dari indonesia kali ini telah hadir di berbagai pasar di seluruh dunia khususnya di indonesia yang telah masuk pasar kawasan ini pada tahun 2008 lalu. Minerva sendiri terkenal dengan teknologi sachs nya yang menjadi andalan dari mesin motor tersebut, mungkin hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi motor yang terkenal dengan jenis motor sportnya ini

dan bisa dikatakan bahwa motor ini telah banyak di kendarai oleh banyak orang mengingat dengan tipe jenis motor yang cantik tetapi harga yang ditawarkan cukup terjangkau, tidak seperti jenis sepeda motor asal eropa pada umumnya yang dibanderol dengan harga ratusan juta rupiah, tetapi minerva saat ini hadir dengan harga yang terjangkau dan dapat dikatakan lebih murah dibandingkan motor sport asal jepang lainnya yang berada dikelasnya. Motor ini adalah salah satu motor gede atau motor sport murah yang cukup baik dan dengan model yang keren.


Lihat juga ini : Kumpulan Harga Motor Minerva 150r Bekas Dan Baru

Minerva sendiri terus memperbaharui kualitas mesin maupun bodi secara keseluruhannya mengingat motor ini pada awalnya mendapatkan banyak keluhan atau komplain dari para konsumennya karena motor ini pada awalnya hadir dengan kualitas yang dianggap masih kurang apakah dari segi teknis mesin maupun dalam kenyamanan berkendara sendiri.

Kumpulan Motor Minerva Terbaru Bulan Mei 2016 Review

Hal ini terbukti dari penjualannya yang terus meningkat seiring berkembangnya teknologi dan minat pasar yang juga semakin menginginkan motor dengan harga terjangkau ini, dengan terus bertambahnya fitur dan tipe dari masing-masing varian yang diproduksi menjadikan minerva menjadi pesaing serius bagi para kompetitornya dikelasnya seperti honda CB 150 R dan yamaha R15. Belum cukup sampai disitu dengan ber cc yang sama, harga yang ditawarkan tergolong jauh lebih murah dibandingkan kedua merk tersebut yang dibanderol dengan harga sekitar 14, 15, 16 sampai kepada 35 jutaan.

untuk motor sekelasnya dianggap sangatlah murah sehingga untuk masyarakat golongan kebawah juga dapat membeli motor ini. Bagi anda yang ingin mencari motor sport dengan harga murah, mungkin minerva bisa menjadi kendaraan pribadi untuk anda tetapi jika anda ingin terlebih dahulu membandingkan dengan harga merk sepeda motor lainnya yang setara dengan ini bisa dilihat pada Harga Motor Yamaha, Harga Motor Kawasaki, Harga Motor Honda dan masih banyak lagi motor lainnya, untuk motor eropa cek Harga Motor Ducati dan Harga Harley Davidson

Kita lihat Kumpulan Motor Minerva Terbaru 2016 Review

  •  Minerva maddas 125cc
Keunggulan

Posisi tengki bahan bakar yang terletak di tengah sehingga anda tak usah capek-capek turun dari motor saat ingin mengisi bahan bakar (sama seperti Kawasaki Athlete).
Minerva MadAss menganut kopling manual, seperti Suzuki Satria F150 dan Jupiter MX. Hal ini membuat akselerasi motor lebih spontan.
Sensasi berkendara yang didapat dari Minerva MadAss 125 memang memiliki cita rasa sendiri. Boleh dikatakan, menaiki motor ini lebih terasa seperti menaiki sepeda BMX daripada menaiki motor bebek apalagi skutik.
Panel speedometer Minerva MadAss 125 berukuran mini, tapi terbilang lengkap dengan adanya trip meter serta jam digital. Kedua fitur ini umumnya hanya tersedia pada motor-motor sport berkapasitas besar.
Desain headlamp cukup unik dengan vertical twin-lamp berbentuk bulat. Ukurannya memang tidak besar, namun cukup terang, selain itu juga ada lampu beam.
Meskipun belum menggunakan injeksi, tapi sistem pembakaran Minerva MadAss 125 sudah lolos uji standar Euro III.
Velg motor cukup tebal dengan 3 palang berukuran besar membuatnya tahan banting terhadap medan jalanan yang rusak.
Diameter sokbreker depan dan belakang cukup besar & tebal membuat bantingan motor terasa nyaman.

Kelemahan

Dengan bentuk motor yang terbilang mini, ukuran jok juga pendek. Jika berboncengan akan terasa agak sesak, apalagi jika berboncengan dengan orang berbadan besar.
Mesin agak bergetar saat dipacu pada rpm tinggi.
Posisi knalpot memang terlihat agak bikin was-was. Apalagi letaknya yang melengkung ke atas (model unertail), jika tidak hati-hati dan menyentuh kaki, cukup untuk bikin melepuh kulit.
Tak ada indikator bahan bakar (sama seperti Kawasaki Athlete).
Polesan / finishing pada material mesin terlihat agak kasar.
Kunci setang terletak di kanan, sedangkan kunci starter ada di kiri. Lokasi yang terpisah membuatnya cukup merepotkan setiap kali pemilik motor ingin mengunci stang.


  • Minerva X-Road 150S


Kelebihan
  1. Perpindahan gigi halus (revisi drum stopper)
  2. Handling pada high speed lumayan stabil
  3. Bertenaga pada putaran atas
  4. Kopling empuk dan ringan
  5. Cukup irit (klaim pabrikan 1:38km)
  6. Bahan bakar premium
  7. Oil Cooled
  8. Engine balancer, getaran mesin Minerva X-Road 150S lebih lembut dari R 150 VX
  9. .Ban lebar, IRC Road Winner depan 110/17 dan belakang 130/17
  10. Harga Minerva X-Road 150S yang sangat terjangkau yaitu sekitar Rp. 14,95 Juta (OTR Jkt), dengan DP kredit Rp. 2 jutaan dan cicilan Minerva X-Road 150S sekitar Rp. 500 ribuan perbulan.
  11. Rangka dengan gaya teralis yang tampak macho.
  12. Lampu LED pada tangki.
  13. Kapasitas tangki yang besar yaitu sekitar 17 liter.
  14. Knalpot undertail / dibawah stoplamp
  15. Gear Shifting pada spidometer.

Kekurangan


  1. Rangka tralis bukanlah rangka sebenarnya, rangka utama tetap diamond dengan satu down tube di depan. teralis merupakan frame sekunder yang juga berfungsi sebagai pemanis tampilan.
  2. Rear hugger pada roda belakang membuat arm menjadi terlihat kekar, detail yang seperti banana arm itu hanya terbuat dari plastik
  3. Disaat keluaran motor baru merk yang lain sekarang ramai-ramai upgrade ke fuel injeksi, motor ini masih karburator mungkin untuk menekan harga.
  4.  Accelerasi kurang bertenaga diRPM bawah
  5. Rem depan kurang menggigit
  6. Sensasi stang agak berat ketika berbelok tajam


  • Minerva 150r




Kelebihan


  • Yang pasti harga tu Minerva 150R lebih murah dari pada CBR 150R dengan bentuk yang sama.
  • Modelnya dilihat pasti sama dengan CBR 150R (masih ada hubungannya sih ama no.
  • Ketersediaan sparepart lebih terjamin dan garansi juga terjamin karena Minerva 150R
  • Indonesia memiliki ATPM. Tidak seperti Honda CBR 150R yang sekarang masih BU dan tidak dijamin oleh ATPM Astra Honda Motor


Kekurangan

  • Suku cadang terbatas dan masih terhitung sulit untuk mendapatkannya di bengkel resmi Minerva. Meski demikian, motor ini masih dapat menggunakan onderdil lain (substitusi) sebagai pengganti.
  • Desain motor terlalu ramping. Bagi penyuka kendaraan sport, motor ini termasuk cukup kecil, meskipun cenderung tinggi. Anda masih dapat memodifikasinya lagi sesuai kebutuhan.
  • Dibandingkan dengan kendaraan sejenis, motor ini memang cenderung kurang dari sisi kecepatan. Pada dasarnya, motor Minerva R 150 New VX memang didesain sebagai sebuah motor sport stylish, bukan berkarakter motor racing.


  • Kemudian Minerva Mageli RV7 % RE


Motor Minerva Megelli 250 RE & RV memiliki dimensi yang cukup besar untuk kelas motor jenis sport moge, yaitu 1.990 mm (panjang), 780 mm (lebar), dan 1.060 mm (tinggi) dengan jarak sumbu roda 1.350 mm dan ketinggian tempat duduk mencapai 800 mm. Dengan demikian, motor sport ini terlihat lebih tinggi bila dipandang.

Velg motor Minerva Megelli 250 RE & RV menggunakan model cast wheel (velg racing) pada bagian depan dan belakang. Selain itu, jenis ban depan dan belakangnya adalah tubeless. Untuk sistem pengereman, pada rem depan dan belakang mengandalkan Disc Brake Double Piston.

Untuk lebih jelasnya mengenai harga atau kumpulan berbagai macam merek sepeda motor, coba lihat ini : Berita Kumpulan Jenis Motor Yamaha Indonesia ( Yamaha Sport , Yamaha Bebek , Yamaha Matic
Lihat juga ini : Sepeda Motor Yamaha Jupiter Mx Cw 150 Injection Terbaru Di Indonesia

Terima kasih telah mengunjungi artikel kami, semoga bermanfaat. terikamakasih juga telah mengunjungi blog pusatmotor.com.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔