Kumpulan Spesifikasi Motor Antik Honda Yang Paling Unik

Unknown 02.21
 Kumpulan Spesifikasi Motor Antik Honda Yang Paling Unik

Ulasan pertama ini kita akan membahas sepeda moter cantik dan unik yaitu honda c70 yang unik dan mungil serta kuat sampai sekarang,ngomongin tentang motor antik saya jadi inget ama kakek aku nih, dulu waktu kakek gua nge gebet nenek gua pake motor Antik Honda ini nih,, kalo jaman tahun 79/90 han motor ini nge tren banget bahkan sampe sekarang juga udah di jadi in motor antik gan,kalo dimodif harganya menjadi selangit dan wow gitu loh,
selain motor honda juga akan dikaitkan dengan sepeda motor merk lain nih gan, tenang aja, kita bahas semua mulai dari speknya,sampai pada kekuatan, bahkan ke unikannya. tapi satu persatu yah,

Honda sudah memiliki brand image yang sangat tinggi untuk ketahanan mesinnya. Merupakan mesin dengan material yang berkualitas baik, Honda dulu sempat menjadi primadona dalam hal keawetan mesin dan parts – parts yang menyusunnya.

Namun agak sedikit disayangkan, karena motor – motor Honda terbaru memiliki kualitas ketahanan mesin yang kualitasnya agak menurun, namun beberapa motor di bawah ini memiliki kualitas keawetan mesin yang bisa bilang sempurna.

Motor Antik Honda C70 ini juga banyak yang di modifikasi, bagian luarnya kelihatan sangat wow,, banget, jadi kepingin banget lihat foto ini,,



Honda C70 adalah kakak dari Honda Super Cub, dengan kekuatan lebih dan naik ekonomis yang sama murah dan kehandalan. Saat itu diperkenalkan di Amerika Serikat, Kanada, Asia, dan Vietnam pada tahun 1970, model pertama disebut C70, tetapi pada tahun 1980 Paspor C70 diperkenalkan.Itu cc 72 berpendingin udara biaya overhead cam mesin tunggal, semi-otomatis 3-speed gearbox, dan tenaga kuda yang cukup untuk menarik sepeda ini ke kecepatan tertinggi 50 mph (80 km / jam).

Begitu banyak motor-motor baru yang berseliweran di jalan raya (marai mumet), dan pabrikan terus berlomba-lomba dalam menelorkan produknya untuk merebut kue pasar. Terkadang jika produk itu sesuai dengan harapan kita membuat kita menjadi tergoda untuk memiliki. Padahal kalau boleh jujur, kepuasan memiliki motor baru itu relatif singkat (pengalaman pribadi :mrgreen: ). Bagi saudara kita yang diberi kelebihan materi tentu bukan masalah, tapi bagi sebagian saudara kita yang memiliki keterbatasan tentu cuma bisa “ngampet” (menahan keinginan) memiliki motor baru. Sebenarnya hal ini tidak perlu menjadikan kita berkecil hati, kita syukuri yang ada dan yakin bahwa kelak keinginan kita akan terkabulkan.

 Kumpulan Spesifikasi Motor Antik Honda Yang Paling Unik
Berbicara mengenai motor Honda Bebek lawas, Sejak meluncurnya mesin generasi C yang dikembangkan hingga C100, tidak banyak ubahan radikal yang dilakukan oleh Honda. Paling sebatas penambahan kapasitas dan perubahan kopling serta persneling.

Putaran gas Motor Honda C-70 tak seperti lazimnya motor biasa. Dia bukan model gulungan (rol). Begitu dipelintir tak otomatis langsung buka gas. Pasti ada losnya sedikit di awal putaran, lazimnya Honda Bebek produk 1970-an. Maklum, karakternya masih memakai sistem rel. Lewat pengait, kawat kabel gas digerakkan (ditarik) oleh uliran di dalam selonsong grip. Piranti seperti ini ada kelemahannya. Gesekan pengait rel kurang lancar. Berat ketika diputar dan bikin pegal pergelangan tangan. Enggak tertutup kemungkinan macet, bukaan gas ogah kembali ke posisi semula walau grip dilepas. Mesin teriak’ terus tak terkendali.

Untuk Melihat Lengkap Tentang Spek Dan Seluruh Kumpulan Motor Ada Disini : Macam-Macam Atau Jenis-Jenis Motor Honda Indonesia

los pada putaran gas C-70 memang wajar. Malah kalau tak ada losnya puntiran gas jadi berat. Soalnya, tidak ada batas kelonggaran (celah) antara pengait dan rel. fungsinya sebagai ‘pengaman’, bila grip tak sengaja tersenggol tidak langsung buka gas.

Karena sudah tua, kait ulir pada grip gas pun jadi aus. Ini menyebabkan losnya makin gede. Mau diakali, agak sulit. “Struktur piranti selongsongnya tak mungkin bisa diubah.

Tapi jika rajin dirawat, keausan bisa dicegah. Operasi gas pun senantiasa enteng. Makanya, rajinlah melumasinya dengan gemuk. Jangan terlalu banyak, tipis-tipis saja.

Biar sip, bongkar saja selongsong gas. Gunakan obeng kembang untuk membuka dua sekrup pengikat rumah tombol dan handel rem itu. Kalau susah, bantu dengan tang untuk menarik pengait keluar. Uraikan pengait kabel di dalam pipa setang lalu bersihkan segala kotoran yang menempel.

Beres membersihkan kotoran rel dan pengait di setang, giliran selanjutnya selongsong grip bagian dalam. Setelah kelar, lumuri gemuk di permukaan pengait. Secukupnya saja, yang penting gesekan pengait licin dan tidak tersendat. Jangan lupa, lumuri juga bagian dalam selongsong supaya ulirnya bekerja sempurna.
 

Spesifikasi :

Motor Honda C70 tahun 1979
Button LHK
Velg Yosimura
Ban Primex
Jeruji TDR
Tromol belakang Grand
Tromol depan Supra
Cat Danagloss
Pernis Sepis Hacker
Lainnya Variasi

Selanjutnya spesifikasi yamaha RS100 sebagai berikut :

 Kumpulan Spesifikasi Motor Antik Honda Yang Paling Unik sepanjang masa

Melihat foto ini Serasa kembali ke alam kandungan lagi,,,
jadi teringat sama paman saya yang paling tua. dulu paman seorang pank motor di eranya, dia sangat mencintai motor Yamaha ini sakarng ubannya udah merata semua, i miss u paman, sampe sekarng motor yamaha ini masih ada dan tetap kuat.

Engine type:2-stroke air-cooled 100cc engine
Displacement: 100.3 cc
Bore x Stroke: 46.4 x 59.9 mm
Compression Ratio: 9,3:1
Max Power: 9.3 PS @ 6,000 rpm (carburetor type)
Max Torque: 1.03 kgf.m @ 4,000 rpm (carburetor type)
Max speed: 105 km/h
Transmission: 4-speed
Clutch: Wet multi-plate centrifugal
Starter: Kick starter
Frame Type: Underbone steel tube
Suspension (F): Telescopic
Suspension (R): Swingarm
Brake (F): Mechanically actuated drum
Brake (R): Leading trailing drum
Fuel tank capacity: 5.4 L

Berikutnya motor suzuki A 100 lihat kebawah :
Kumpulan Spesifikasi Motor Antik Honda Yang Paling Unik

Pertama sekali Suzuki di Indonesia pada tahun 1973 memperkenalkan produk sepeda motornya, yaitu Suzuki A 100. Kehadiran Suzuki A 100 sebagai motor Suzuki pertama yang diperkenalkan oleh Suzuki di Indonesia bersama dengan FR 70 pada tahun 1973, tapi diluncurkan pada tahun 1974.

Sebenarnya Suzuki A 100 sudah diproduksi oleh Jepang pada tahun 1960-1966, kemudian dilanjutkan pada awal 1970-an. Suzuki A 100 memiliki postur yang ramping dan hemat bensin, yang memiliki kemampuan mesin lumayan handal pada era 1973-an. Suzuki A 100 “terinspirasi” desain serupa di seluruh China dan Timur Jauh. Di tempat lain di India pada tahun 1980, Suzuki juga mengeluarkan produk saudara kembar Suzuki A 100, yaitu Suzuki AX 100 diproduksi di India, yang ditawarkan dengan spesifikasi sama dengan Suzuki A 100 tahun 1973-an di Indonesia.

Sekian info singkat laman yang kami beritahukan pada anda,, semoga bermanfaat yah,

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔