Spesifikasi Dan Review Honda Brio Sport Tebaru

Unknown 00.25


Spesifikasi Dan Review Honda Brio Sport Tebaru kembali kedunia permobilan, ketika pertama kali memperkenalkan sosok Honda Brio pada medio 2013 yang lalu. Jika dibanding dengan dua pesaing utamanya, yakni Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, kemunculan Brio memang jadi yang paling bontot, alias terakhir. Populernya varian Low Cost Green Car (LCGS) berkonsep seperti city car memang membuat Honda akhirnya tak tahan untuk menelurkan produk small city car-nya. Meski hadir belakangan, namun Honda Brio justru hadir dengan sajian spesial.

Honda Brio Sport merupakan city car besutan Honda yang penjualannya diposisikan di bawah Honda Jazz dengan harga yang terjangkau. Pertama kali masuk ke Indonesia pada Agustus 2012 secara impor (CBU). Pada tahun 2013, produsen Honda memulai proses perakitan di dalam negeri untuk menekan biaya produksi sekaligus memenuhi permintaan pasar yang semakin meninggi.




Hadir dengan desain yang tak mengikuti pasar LCGC pada umumnya, Honda Brio sport tampil dengan konsep desain lebih fresh, lebih sporty, dan tentunya tak kalah keren dengan para pesaingnya. Jika dibandingkan dengan merek lain di kelas yang sama, Honda Brio memang memiliki karakter yang lebih “anak muda banget”. Hal ini nampak dari konsep bodi runcing ke depan berpadu dengan fascia yang nampak lebih sporty. Konsep desain Honda Brio memang sesuai dengan pilihan segmen PT HPM yang lebih menyasar kaum muda lewat mobil LCGC andalnnya ini.



Kepopuleran Honda Brio pun membawanya menjadi salah satu varian LCGC paling digemari konsumen. Salah satu kekuatan yang dimiliki oleh Honda Brio adalah kandungan konten lokal yang dimilikinya mencapai 85 persen, sesuai dengan konsep LCGC yang lebih mementingkan kandungan lokal. Selain itu, pastinya Brio juga didukung oleh mesin tangguh serta interior yang memberikan kenyamanan saat berkendara.


;Baca Juga ini : Motor Honda


Honda brio sport menjadi salah datu andalan produsen ternama Honda untuk bersaing dalam hal mobil hatcback selain mobil Honda jazz, namun Honda brio ini mematok harga yang tidak lebih mahal dari Honda jazz, walaupun sebenarnya Honda brio ini memiliki desain yang lebih sporty dari pada Honda jazz itu sendiri.

Honda brio ini memiliki daya penumpang yang sama dengan Honda jazz yakni sebanyak 4 orang dan mengadopsi bensin dengan ramah lingkungan atau irit. Selain itu konsep dari mobil Honda brio ini juga bebeda dengan mobil Honda jazz, jika mobil Honda jazz menggunakan konsep mewah dengan berbagai fitur menarik atau berkualitas, namun tidak untuk Honda brio sport, mobil ini lebih mengutamakan simpel atau sporty dan juga didukung dengan berbagai fitur yang sangat lengkap.

Tak hanya mengenai spesifikasi dan harga mobil Honda Brio sport ini saja, karena kami juga akan mengulas secara detail seperti apa sih kelebihan dan kekurangan mobil Honda Brio ini, mungkin sebagian dari anda juga penasaran dengan dapur pacu dari mobil mungil ini. Silahkan anda simak terus informasi terbaru dibawah ini:

Kelebihan Honda Brio sport
adalah pada sisi kemudi yang relatif ringan dalam bermanuver, memiliki akselerasi yang bagus dengan handling yang stabil (tidak gampang loss drive), memiliki tenaga yang paling besar pada kelas hatchback 1300 cc. Mobil ini mudah dikendalikan karena memiliki desain eksterior yang kompak, tampil sporty dan kompak kare dilengkapi dengan Chrome front grille, pada bagian depan juga dilengkapi dengan lampu LED Hingh mount stop dan Rear reflektor. pada bagian samping terdiri dari pintu menggunakan door handle.

Bobot keseluruhan ringan.
Fun to Drive
Handling
Tarikan mantap
Jarak pandang pengemudi luas
Konsumsi BBM sangat irit.
Radius putar kecil
Responsif
Setir ringan.



bercerita tentang keelebihan, tentunya pasti ada kekurangannya ya kan, nah, disini kita ulas seperti apa sih kekurangannya, padahal udah segitu sempurnaya ni mobil, penasaran kan, lihat dibawah ini :


Bentuk belakang yang didominasi kaca yang lapang mengingatkan kembali pada Honda Civic Wonder keluaran tahun 80-90 an, seperti tidak lazim……apakah kalau ditabrak, pecahan kacanya membahayakan penumpang ? tentu Honda sudah memikirkannya.


Tidak ada Wiper Belakang sehingga kalau terjadi hujan maka sangat sulit mendapatkan pandangan belakang yang baik yang membantu dalam bermanuver di jalanan. Hal ini mengingatkan pada Suzuki Splash. Dengan kaca belakang Brio yang lapang seharusnya Honda menyematkan Wiper atau Defogger, tunggu aja faceliftnya.


Keluhan para pengguna Honda Brio sport adalah suara yang masuk ke kabin sehingga agak sedikit menganggu atau bisa dikatakan peredaman masih harus ditambahkan pada Biro jika menginginkan kualitas suasana kabin yang hening.

Peredaman kabin kurang bagus
Pemilihan bahan interior terkesan murah
Ground clearence rendah
Bunyi klakson kecil
Bagasi kurang luas

Tentu semua kelemahan di atas hanya minor saja sehingga masih bisa ditoleransi karena value for money mobil Honda Brio sport yang cukup tinggi. Kedatangan Toyota Etios Valco di tahun akhir ini sangat mengusik keberadaan Honda Brio sport sehingga di awal kemunculan ETios Valco, Honda Brio mengadakan diskon besar-besaran seperti yang dilkakukan Honda pada Freed untuk mempertahankan angka penjualannya.


Suspensi yang Keras pada Biro sport memang ciri khas Mobil Honda seperti juga pada Honda zazz. dalam hal ini memang mengejar handling yang mantap dibandingkan kenyamanan menikmati perjalanan yang santai.

Honda Brio yang mungil dengan berat 800-900 kg membuat tenaga 100 HP mempunyai potensi bahaya manakala dipacu dengan kecepatan tinggi akan membuat sulit dikendalikan. Sehingga Honda membatasi 145 km/jam untuk Honda Brio dengan speed limiter.

L13Z SOHC i-VTEC 4 silinder segaris + Drive by Wire yang mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 100 HP pada putaran mesin 6.000 RPM dan torsi 127Nm pada putaran mesin 4.800 RPM.
Rasio kompresinya yaitu sebesar 10,5 : 1.
Hanya menggunakan transmisi transmisi matic 5 percepatan
Suspensi McPherson Strut pada bagian depan dan H-Shaped Torsion Beam pada bagian belakang.
Rem depan menggunakan cakram berventilasi ditambah dengan fitur keamanan ABS, EBD. Sedangkan rem belakang menggunakan tromol dengan fitur keamanan yang sama seperti rem depan.
Audio menggunakan Double DIN AM/FM Single Disc MP3/WMA/AAC + USB + AUX Input
Ukuran ban: 175/65/R14.
Power windows 4 tombol pada tipe E dan 2 tombol untuk tipe S.
Bodykit hanya tersedia untuk tipe E.





Harga All New Honda Brio E Sports 1.3 L

Honda Brio Sport Manual =   Rp.180.000.000

Honda Brio Sport Otomatis = Rp.190.000.000

Terima kasih telah mengunjungi blog kami, semoga info yang telah kami bermanfaat buat kita semua.

Share this :

Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

double click unclick email adress with my name, saya kebayang kalau penjelasan mesin probooster suzuki jet cool karya saya di tuangkan ke green boat, sebagai kapal pandu kapal besar ketika memasuki port pelabuhan.

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔