Tips dan Cara Modifikasi Motor Shogun 125 Keren 2016

Unknown 21.42
Tips dan Cara  Modifikasi Motor Shogun 125 Keren
Modifikasi Motor Shogun 125

Tips dan Cara Modifikasi Motor Shogun 125 Keren,,,,,, Kali ini ban ucok dari pusat motor, mau mengajak para Otomania sekalian berselancar didunia otomotif Motor Suzuki Shogun 125cc. Memodif motor jadul merupakan sesuatu yang paling disukai para modifikator, menyalurkan segala kreasi dan insting terbaik untuk merubah tampilannya memang sangat menantang gan. Siapa yang gak kagum melihat motor yang asalnya sudah usang dan ketinggalan jaman, berubah total jadi motor yang unik enak dipandangin. Motor jadul yang biasanya memiliki harga murah, kalau udah dimodif bisa jadi seharga motor keluaran terbaru gan. Dari segi ekonomisnya inilah membuat banyak orang menyalurkan bakat seninya untuk memodif motor-motor yang udah ketinggalan jaman.
Tips dan Cara  Modifikasi Motor Shogun 125 Keren
Modifikasi Motor Shogun 125
Untuk memulai kegiatan modifikasi tentunya, banyak hal yang harus kita persiapkan dulu gan. Terutama sekali modal untuk memodif, tapi bagi agan yang kerja dibengkel motor tentunya dengan memanpaatkan part motor bekas juga sudah cukup gan. Untuk gaya modifikasi yang paling banyak ditanah air, paling 2 aliran pokok aja gan. Nah kali ini kita akan membahas ketiga gaya modif ini, jika diterapkan pada Modifikasi motor Shogun 125cc. Karena pada artikel sebelumnya bang ucok sudah membahas tentang Modifikasi Motor Shogun 110cc, sebenarnya modifikasi motor Shogun 125cc dan 110cc tidak jauh beda gan, karena body kedua motor ini hampir serupa disegala sektornya.

1. Modifikasi Motor Shogun 125cc gaya Motor Sport Trail

Untuk memodif motor Shogun 125 cc anda jadi motor trail memang lumayan rumit gan, tapi bagi kita yang suka utak atik motor tentunya semua itu bisa diatasi. Nah langkah pertama yang harus kita perhatikan adalah merubah tampilan Motor Shogun agar jadi motor Trail, untuk rangkanya agan bisa mempertahankannya dengan menambahkkan sedikit rangka lasan didepan, setelah membuat rangka yang mirip trail anda bisa memasangkan kap yang cocok untuk rangkanya. Untuk rangka bagian belakang juga masih bisa dipertahankan gan, tapi untuk Shokbekernya agan bisa mencari yang lebih besar, atau menggantinya dengan ShokBeker Moge atau satriaFU 4 tak. Sedangkan untuk bagian Velg dan bannya anda bisa memasang jari-jari KlX atau motor trail lainnya, untuk lebih jelasnya kita lihat aja gambar dibawah ini :
Baca Juga : Koleksi Gambar dan Modifikasi Satria F Mesin Awet Dan Kencang

Tips dan Cara  Modifikasi Motor Shogun 125 Keren
Modifikasi Motor Shogun 125
Tips dan Cara  Modifikasi Motor Shogun 125 Keren
Modifikasi Motor Shogun 125

 2. Modifikasi Motor Shogun 125cc gaya Motor Airbrush

Untuk Modifikasi Motor Shogun 125cc agan nggak pala susah-susah bangat, karena gaya Airbrush tidak banyak melakukan perombakan pada Body dan mesin. Dengan perlengkapan cat sesuai keinginan dan insting terbaik agan, sudah cukup untuk menjadikan Modifikasi motor Shogun anda kelihatan keren dan machoo. Semprotkan cat menurut Spesifikasi panduan produk jumlah campurannya, waktu per lapisan, suhu pengeringan dll, setelah itu gunakanlah clear coat. Setelah clear coat dan pengecatan telah kering, hamplaslah menggunakan amplas basah berukuran 600. Lakukan penghamplasannya dengan perlahan dan hati-hati, kalau ada lubang-lubang kecil (pori-pori) teruskan penghamplasannya sampai lubang / pori pada lapisan clear coat tersebut hilang. Setelah proses ini selesai baru anda memasuki tahap penerapan gaya Airbrush, anda bisa menggambar sesuai motif yang agan sukai. Setelah selesai menggambar atau menggunakan cutting sticker tutuplah menggunakan proses pengaplikasian clear coat lagi. Untuk hasil yang maksimal, kadang harus menggunakan 2 lapisan lagi atau lebih untuk mengubur gambar tersebut.

Setelah clear coatnya kering,  amplaslah menggunakan ukuran 1500, jika ingin hasil lapisan yang lebih lembut dan mengkilap lanjutkanlah menggunakan amplas ukuran 2000. Setelah selesai, baru agan memulai tahap pemolesan agar Modifikasi Motor Suzuki Shogun 125cc anda terlihat lebih sporty and modren bangat. Anda bisa menggunakanlah kompon halus, untuk menghilangkan permukaan clear coat yang jadul akibat proses pengamplasan tadi. Setelah cukup licin anda bisa menggunakan obat poles untuk memunculkan kilap dari kualitas clear coat yang anda gunakan. Nah Modifikasi Airbrush agan sekarang sudah selesai, untuk mempercantik motor kesayangan anda, agan bisa menambahkan aksesoris pelengkap seperti kaca spion, pegangan motor atau handle, knalpot dan sebagainya.

Tips dan Cara  Modifikasi Motor Shogun 125 Keren
Modifikasi Motor Shogun 125
Tips dan Cara  Modifikasi Motor Shogun 125 Keren
Modifikasi Motor Shogun 125
Tips dan Cara  Modifikasi Motor Shogun 125 Keren
Modifikasi Motor Shogun 125
Tips dan Cara  Modifikasi Motor Shogun 125 Keren
Modifikasi Motor Shogun 125
Sekian dulu sedikit informasi modifikasi dari bang ucok, mudah-mudahan artikel ini bisa bermanpaat buat kita semua. Tips dan Cara Modifikasi Motor Shogun 125 Keren yang kami tulis ini mudah-mudahan bisa diaplikasikan oleh teman-teman sekalian. Sekian dan terimakasih Wassalam,,,,
Baca juga gan : Cara dan Gambar Modifikasi Shogun 110 Jadi Trail Dan Racing Look dan Spesifikasi dan Harga Motor Shogun 110cc, Shogun 125cc 2016

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔