Spesipikasi dan Harga Motor Sonic 150r Top Speed Terbaru, Terapdate serta Images Photos

Unknown 22.56
Honda Sonic 150R adalah merupakan Motor bebek terbaru keluaran pabrikan Honda, resmi diluncurkan pada 5 Agustus 2015 oleh PT Astra Honda Motor (AHM), motor bebek ini diharapkan bisa menyaingi motor bebek keluaran Yamaha R15. Pada pameran tersebut AHM mengeluarkan 2 Motor baru, tentunya Sonic 150R dan Motor All New CB150R Streetfire tapi kali ini kita hanya akan melihat Honda Sonic 150R saja gan.

Spesipikasi dan Harga Motor Sonic 150r Terbaru, Terapdate Update 2016

Spesipikasi dan Harga Motor Sonic 150r Terbaru, Terapdate Update 2016
Sebenarnya pesaing terkuat motor Honda Sonic 150R adalah Satria Fu motor bebek keluaran pabrik Suzuki, pasalnya keduanya sama-sama pada kelas motor bebek 150cc sehingga antara Honda Sonic vs Satria Fu motor sering dibanding-bandingkan  .  

Honda Sonicvs Yamaha MX King 150cc memiliki Beda yang mencolok yaitu, walaupun sama-sama 150cc tapi Yamaha MX King 150cc masuk kategori motor gede (moge). Kalaupun mau disandingkan dengan motor Yamaha MX King 150cc, maka Honda Sonic 150R bisa menerima tantangannya, karena kedua motor ini sama-sama 150cc dan masuk kategori motor bebek sport. Sejak dipamerkan di pameran tahunan Jakarta Fair Kemayoran 2015, PRJ JIEXPO Sonic 150R sudah memikat banyak perhatian. Maka sejak kehadirannya fisiknya yang real langsung mendapat respon positif pasar otomotif tanah air.

Dengan banyak modifikasi terbaru mulai dari mesin sampai dengan bodinya membuat Honda Sonic 150R terlihat tampil sempurna. Agan mungkin pengen tahu bagaimana sih fitur unggulan Honda Sonic 150R dan seperti apa kehebatan mesinnya? Berbekal mesin DOHC 4-Valve yang memiliki kubikasi 149,16 cc dan dilengkapi teknologi injeksi Programmed Fuel Injection (PGM-FI) dari Honda Sonic 150R sangat efisien dan irit dalam hal bahan bakar dan ramah terhadap lingkungan.
Baca juga ini : Harga dan Spesifikasi yamaha mt 25 tahun 2016

Spesifikasi Motor Honda Sonic 150R


Desain Bodi Honda Sonic 150R, Berbeda sekali dengan Suzuki Satria FU yang mengangkat desain sporty ellegant, khususnya terlihat lengkungan bodi yang halus, Honda Sonic 150R memperlihatkan bodi desain yang futuristic light sport, didukung dengan bodi yang ramping dan ringan dengan dimensi 1.944x669x977mm terus jarak sumbu roda mencapai 1.275 mm, serta bobot hanya 114kg. Rangka Twin Perimeter Frame yang digunakan Sonic 150R tergolong ringan namun kuat sehingga manuver di jalan raya semakin gesit. Yang akan membuat agan tampil lebih percaya diri, karna bodinya lebih elegan dan pastinya terlihat lebih gagah.

Pada dashboardnya PT AHM membuat desain husus untuk Sonic 150R, dengan membuat desain panel dashboard multifungsi bentuk trapesiumnya yang memberikan informasi indikator serba digital. Ada speedometer, trip meter, informasi bahan bakar, info lampu baik untuk depan maupun lampu sein, dan informasi roda gigi yang sedang digunakan. Tangki BBM Sonic 150R bisa diisi bahan bakar maksimum 4 liter, untuk bagian belakangnya PT AHM menggunakan suspensi monoshock,
suspensinya menggunakan sistem telescopic, hampir disemua bagian bodinya. Honda Sonic 150R dibekali lampu LED pada bagian depan yang cahaya terang namun tidak menyilaukan. Fitur Muffler bisa membuat suara Sonic 150R terdengar garang namun tenaga tetap kuat dan oke. Sedangkan untuk masalah remnya dibekali Cakram muka belakang, AHM melakukan banyak perubahan, supaya dapat memanjakan para penggemar motor honda tanah air.

PT AHM Honda rupanya benar-benar ingin melakukan modifikasi besar-besaran pada motor Honda Sonic 150R, tidak hanya pada bodi saja mesinnya pun di modifikasi habis-habisan. Dengan mesin 4-langkah DOHC 4 katup memakai slinder tunggal yang berkapasitas 149,16 cc dengan manual 6 percepatan. Sudah lolos standar emisi gas buang Euro 3, motor ini mampu mengkonsumsi bahan bakar irit sebagai contohnya, pada waktu ujicoba untuk menempuh 45 km hanya butuh 1 liter saja.

Untuk masalah bagaimana kecepatan maksimum mesin, agan nggak usah khawatir. Dengan akselarasi mesin dengan perbandingan 11,3:1 membuat Honda Sonic 150R mampu melaju sangat cepat. Coba agan bayangkan Jarak 0 sampai 200 meter bisa ditempuh hanya dengan waktu 10,6 detik saja. Kecepatan maksimalnya sampai 124,1 km/jamnya, pokoknya sangat cocok untuk agan pecinta motor super cepat.

PT AHM Honda menghadirkan Honda Sonic 150R dengan 4 pilihan warna, yaitu Active White, Spartan Black, Energetic Red, dan Neo Magenta, dengan banyak pilihan sepeti itu agan akan lebih
bebas memilih sesuai keinginan.

Harga Honda Sonic 150R


Untuk harga Honda Sonic 150R sebenarnya seimbang dengan fitur-fitur ungul yang ditawarkannya, pada ahir 2015 saja masih dibandrol Rp20,9 juta untuk wilayah Jabodetabek. Tapi tentunya agan pecinta motor Honda juga tau kan,, Honda Sonic 150R hadir sebagai pesaing, Satria Fu dan Yamaha MX king, yang harganya juga dibandrol dengan harga mahal.

Sekian dulu yang dapat kami sampaikan,, atas segala kekurangan dan kesalahan kami mengucapkan minta maap,. Honda Sonic 150R yakin yang terbaik . Jika anda ingin tahu harga terupdate motor indonesia jangan lupa kujungi setiap anda butuh pusatmotor.com kami akan menyajikan info se akurat munkin untuk anda .

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔