Daftar Nama Produk Motor Yamaha Matic Terbaru Tahun 2016 Ini

Unknown 01.20
yamaha metic


Daftar Nama Produk Motor Yamaha Matic Terbaru Tahun 2016 Ini Akhirnya kita sudah sampai di tahun 2016, tahun dimana semua harapan akan segera terwujud. Kali ini saya mau bahas motor baru lagi pemirsa, untuk tahun 2016 akan ada apa saja yang aka hadir di Indonesia?


Informasi tentang jenis atau produk motor Yamaha matic keluaran terbaru tahun 2016 sudah banyak diperbincangkan oleh berbagai media online, cetak maupun media elektronik lainnya karena sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa pasar otomotif di Indonesia khususnya motor matic saat ini telah tumbuh semakin besar dan berhasil memikat hati masyarakat luas.

Yamaha sudah ancang-ancang untuk mengenalkan beberapa produk motor barunya di tahun 2016 ini. Yamaha telah menyiapkan kendaraan yang berada di jenis motor matik dan sport. Pastinya, tahun ini bukan menjadi hal mudah bagi Yamaha untuk bersaing dengan merek lain yang akan mengeluarkan produk baru.

Kabar tentang motor Yamaha matic terbaru untuk tahun 2016 hadir dengan varian yang lebih sporty dan tampil dengan desain yang sangat futuristic. Hal ini memang pantas dilakukan oleh pabrikan Jepang yang satu ini demi memikat hati para peminat kendaraan skutik serta untuk memenangkan persaingan pasar otomotif khususnya produk motor matic di Indonesia yang semakin hari kian pesat.
Seperti dikatakan oleh Mohammad Masykur sebagai assistant general manager marketing PT Yamaha Indonesia Motor Maufacturing (YIMM), meskipun pada akhir tahun 2015 penjualan produk Yamaha tengah mengalami penurunan, pabrikan otomotif berlogo garpu tala ini menyatakan akan membuat gebrakan di tahun 2016 dengan menghadirkan pasukan matic terbarunya.


Daftar Nama Produk Motor Yamaha Matic Terbaru Tahun 2016 Ini



Berikut ini adalah tampilan dari beberapa varian motor matic yang akan dikeluarkan oleh pabrikan Yamaha untuk tahun 2016 ini, seperti yang tengah santer di gosipkan oleh beberapa media otomotif terkenal baik online, televisi maupun media cetak. Mengenai kisaran harga untuk masing masing type motor matic ini belum ada informasi secara resmi tentang berapa harga jual yang akan dibanderol untuk pasaran Indonesia nantinya.

Pasar matic saat ini tumbuh semakin besar, penguasa pasar saat ini Honda, punya dua poros utama penopang penjualan motornya, yaitu Honda Beat dan Vario series, untuk beat sang kompetitor Yamaha sudah punya Mio M3 untuk berhadapan head to head, sedangkan untuk pasar Vario, Yamaha belum melakukan perubahan terhadap Xeon-nya.

Xeon Rc 2016

Pasar yang diperebutkan di premium matic ini cukup besar, dan semakin tumbuh, matic dengan performa tinggi, dan fitur yang berlimpah serta desain modern disajikan dipasar ini, Yamaha dengan Xeon Rc dan GT 125 eagle eye, sepertinya tidak mampu menandingi kedigdayaan vario series, perlu ada produk baru yang bisa menjadi lawan sebanding.

dikatakan bahwa Yamaha memang sedang menyiapkan senjata baru yaitu Xeon bluecore yang dikatakan akan sangat bagus dan baru. lihat foto diatas.

kemudian adalah Yamaha X-Ride 125 Blue Core
Yamaha X-Ride 125 Blue Core update baru

Dengan awalan yang seperti itu, dipastikan untuk produk turunan dan varian selanjutnya untuk kategori matik akan berubah ke mesin 125 cc Air Cooled Blue Core. Soalnya setelah mengeluarkan Mio M3 125 ini, Yamaha pun sudah merilis Yamaha Soul GT 125 Blue Core sebagai produk keduanya bro.

Nahh, what’s next? Sayangnya sampai saat ini belum ada info terbaru varian apa yang akan muncul dengan teknologi Blue Core ini setelah Soul. Tapi kalau dipikir-pikir, Mio kan udah rilis, disusul Soul. So bisa jadi X-Ride Series dan Fino Series akan menjadi produk selanjutnya yang akan eksis dengan mesin Blue Core.

lihat Juga Ini : Info Motor Matic Honda Terbaru Tahun 2016 Ini

Tapi ada bocoran sedikit nihh bro, kabar terbarunya adalah Yamaha sudah mulai ngetes X-Ride 125 Blue Core. X-Ride 125 ini sudah memasuki trial satu full body, bukan lagi hanya trial part saja. Dari sinyal-sinyal yang ada untuk motor ini sudah pakai mesin 125cc blue core.

Sedikit melirik ke jadwal produksi Yamaha X-Ride ada dipertengahan tahun ini. Dan wajar sekali kalau saat ini sudah mulai melakukkan uji coba untuk produk tersebut. Kemungkinan besar peluncuran X-Ride 125 Blue Core juga akan dilakukan pada tahun ini.

Selanjutnya adalah Motor Yamaha X-max 250
Yamaha X-max 250 2016

Menyambut 2016 ini dan tentunya tak mau kecolongan dari kompetitor lain , pabrikan garpu tala sudah menyiapkan strateginya dengan menyiapkan beberapa motor baru.

Yang sudah santer adalah perilisan dua varian terbaru dari matic sport X-max untuk 2016 ini. Selain itu, juga ada tiga skutik baru dengan kubikasi kecil yang bakal hadir di tahun ini dan tahun seterusnya.

seterusnya Yamaha Aerox 125



saat ini sedang mempersiapkan salah satu varian motor barunya yang akan dikenalkan pada konsumennya di tahun 2016 ini. Salah satu kendaraan roda dua yang saat ini sedang dipersiapkan oleh YIMM merupakan varian motor matik sport yang diberi nama Yamaha Aerox 125. Sama seperti segmen yang akan ditujunya, motor matik ini walaupun berjenis skuter matik atau skutik, tapi motor ini mempunyai desain yang racy atau lebih sport seperti motor balap. Seperti rumor yang saat ini beredarjika motro ini akan diluncurkan pada kuartal akhir tahun 2016 ini. Hal ini secara langsung dikonfirmasi oleh Assitant General Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, yang bersedia memberikan beberapa bocoran mengenai kapan waktu perilisan motor baru yang akan dikeluarkan Yamaha ke pasar otomotif Tanah Air.

Dengan banyaknya informasi yang beredar dimedia, Motor skuter Yamaha Aerox 125 ini juga dikabarkan dari sisi desain tidak akan jauh berbeda dengan desain yang dimiliki oleh generasi Mio Series Dan Yamaha juga sudah menggunakan teknologi Blue Core. Melalui teknologi Blue Core yang disematkan pada Yamaha Aerox ini dinilai akan mempunyai peforma yang maksimal dan juga irit bahan bakar minyak, jelas jika Yamaha Aerox ini sangat cocok untuk dipakai oleh konsumen Tanah Air. Sementara soal desain yang dimiliki oleh Yamaha Aerox 125, dikabarkan juga tidak akan jauh berbeda dengan desain Yamaha Aerox yang dijual di Eropa. Hanya saja untuk beberapa sektor, Yamah Aerox 125 versi Indonesia akan memiliki beberapa pembaruan yang bertujuan untuk menyesuaikan selera konsumen Indonesia.


Kemudian Yamaha Fino 125

khirnya kini Yamaha Fino 125 Blue Core yang memang sudah lama ditunggu-tunggu akan segera launching di Tanah Air. Meskipun untuk desainnya terbilang sama dengan Fino Thailand, tetapi untuk bahan bakarnya ternyata ada perbedaan cukup signifikan dengan Fino Indonesia. Jika Fino Thailand mewajibkan bahan bakar berjenis Ethanol, maka untuk Indonesia masih berbahan bakar bensin biasa.




ternyata waktu peluncuran untuk motor berjenis skutik retro ini menjadi sedikit terlambat. Namun mulai bulan Desember kemarin, Yamaha Fino 125 Blue Core sudah mulai didistribusikan ke dealer-dealer Yamaha di seluruh Indonesia, sebelum dijual untuk awal tahun ini. Diterangkan juga oleh Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yang mengatakan memang benar jika awal tahun 2016, Indonesia akan kedatangan motor terbaru Fino.

“Fino terbaru akan dirilis awal tahun depan, akhir Desember 2015 ini unitnya sudah mulai distribusi,” jelas M. Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Untuk fitur yang bakal diusungnya sendiri kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan Fino versi Thailand. Dimana di Thailand, Yamaha Fino 125 Blue Core memiliki fitur canggih seperti headlamp proyektor, eco indicator, answer back system, dan lain-lain. Kedatangan Yamaha Fino 125 Blue Core rupanya juga bakal didampingi oleh matik terbaru Yamaha yang kini masih misterius.

“Selain Fino Blue Core, akan ada juga skutik terbaru pendamping Fino. Tapi belum diketahui secara pasti nama, bentuk dan mesinnya seperti apa,” ujar M. Masykur lagi.

Interval peluncuran skutik anyar Yamaha tersebut juga belum diketahui secara real kapan detail waktunya, namun banyak yang berprasangka jika perilisan motor bersegmen matik jagoan Yamaha tersebut akan diluncurkan setelah Yamaha Fino 125 Blue Core mengaspal.

Sekian yang dapat kami utarakan pada kesempatan kali ini. semoga bermanfaat buat kita semua untuk memngetahui produk-produk terbaru motor metik dari yamaha.

Untuk Lebih Lengkapnya Baca Ini :Motor Gede Honda , Yamaha , Suzuki dan Harley Davidson 400cc , 500cc , 800cc Dan 1000cc

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔