Spesifikasi Lengkap dan Harga Motor Yamaha Fino Bulan Juli Terbaru di Dealer Motor Bekas Jakarta

Unknown 21.38


Spesifikasi Lengkap dan Harga Motor Yamaha Fino 2016 Terbaru

Baru saja dirilis produk skuter klasik/retro dari Yamaha yakni New Fino 125 Blue Core, perdana rilis di Bandung Sabtu(9/01/2016) kemarin. Tidak terkecuali di Yogyakarta, hari ini minggu (10/01) bertempat di Plazza Ambarukmo.

New Fino 125 Blue Core adalah produk terbaru pertama Yamaha Indonesia di tahun 2016. New Fino 125 Blue Core didukung fitur-fitur baru Advance Key System dengan Answer Back (menemukan Fino mu) dan Auto Open Key Shutter (membuka dan memasukkan kunci) jadi mudah, cepat dan praktis. Mesin Blue Core 125cc Irit, Halus dan Nyaman. Menyempurnakan motor yang Stylish and Beautiful persembahan Yamaha untuk wanita Indonesia dan cocok pula untuk pria.


Baca Juga Ini : Daftar Harga Motor Matic Yamaha dan Suzuki Tahun 2016

New Fino 125 Blue Core Elegant stylish mempunyai tiga warna White Cappuccino (putih), Red Berry Latte (merah), Black Espresso (hitam) sedangkan Sporty stylish warnanya Sportif Noir (hitam), Esprit Bleu (biru), Actif Rouge (merah). Elegannya New Fino 125 Blue Core tampil cantik dan natural terinspirasi dari filosofi klasiknya kopi dan sentuhan artistik coffee art melukiskan desain istimewa.


Motor matik berdesain retro ini mengusung desain yang lebih segar dengan stripping menarik serta sudah di dukung teknologi Blue Core yang diklaim lebih hemat 50 persen dibandingkan indication sebelumnya.

Memang pihak YIMM lebih menyasar konsumen wanita pada engine matik terbarunya ini mengingat tampilan New Yamaha Fino 125 Blue Core tersebut tampil sangat elegan dan kalem berkat solid cut lens. Kendati demikian lekukan-lekukan tubuh yang ramping juga cocok digunakan oleh para kaum pria terutama para fashonable.

Dibandingkan dengan indication sebelumnya pada Yamaha Fino versi Blue Core ini dibekali fitur yang lebih lengkap seperti automobile open pivotal shiver dan juga answer back. Hadirnya dua tambahan fitur baru tersebut tidak hanya membuat skuter retro ini semakin canggih namun juga terlihat lebih mewah dan menarik.

fino yamaha
Pada segmen pertama kali ini Mas Sena akan mengajak Bro dan Sis untuk mengulas spesifikasi Yamaha Fino 125 Blue Core di bagian tampilannya. Secara kasat mata, saat kita meihat desain tampilan yang ditawarkan Fino 125 Blue Core, seri ini masih mengusung garis desain khas Fino Series yang sudah banyak dikenal masyarakat. Untuk desainnya, Yamaha Fino 125 Blue Core membawa konsep desain ‘Stylish’ dan ‘Beautiful’. Hal itu bisa dilihat pada lekukan body bertema ‘S’ atau S-Shape. Lantas pada desain body juga dirancang ramping dengan sentuhan elegan. Menarik saat menengok headlamp atau lampu depan Yamaha Fino 125 Blue Core, sebab pada lampu depannya meski belum mengusung teknologi LED namun memiliki desain Diamond Cut Lens, yang terlihat mewah layaknya kilauan berlian. Kemudian untuk lampu samping, masih membawa desain yang sama dengan pendahulunya berbentuk daun dengan lampu sein yang lebih vertical dan menyempit.




Kesan retro modern pada Yamaha Fino 125 Blue Core juga semakin kentara dengan model spion bulat beraksen krom. Sementara pada bagian stoplamp, rear grip, dan rear fender nyaris tak ada perbedaan dari generasi Fino sebelumnya, dengan stoplamp merah delima yang kian menambah kecantikan dari skutik klasik ini. Desain knalpotnya juga tak ada perubahan. Hanya saja pada box CVT milik Fino 125 Blue Core didesain lebih rapat jika sebelumnya menganut model jaring. So, melihat garis besar desain yang ditawarkan oleh spesifikasi Yamaha Fino 125 Blue Core ini memang terlihat jika motor ini menawarkan nilai fashion yang lebih kepada penggunanya. Hal itu bisa dibuktikan dengan desain bodynya yang cukup cantik dan berkelas.


Sebagai produk baru, spesifikasi Yamaha Fino 125 Blue Core pastinya wajib dibekali dengan banyak fitur penunjang agar tidak ketinggalan jaman. Untuk fitur yang satu ini, ternyata Fino 125 Blue Core sudah tampil lebih baik dibandingkan sebelumnya. Mulai dari desain bagasi atau U-Box yang ditempatkan di bagian deck depan yang sedikit berbeda. Pada bagasi utamanya sendiri, Yamaha Fino 125 Blue Core kali ini mengusung Megabox hingga kapasitas 8 liter untuk menyimpan banyak barang bawaan Bro dan Sis semua. Kemudian untuk fitur selanjutnya, ada Advance Key System dengan kunci kontak berpengaman magnet canggih lengkap fitur Answer Back sama seperti Honda Vario, yang berfungsi untuk memudahkan pengendara ketika mencari motor di tempat parkir.




Cara kerja fitur Yamaha Fino 125 Blue Core ini adalah, saat tombol pada remote ditekan, Mio Fino akan mengirimkan sinyal berupa lampu dan suara beep. Selain itu, generasi baru Yamaha Fino ini juga dibekali lampu dibagian tengah agar pengguna bisa tetap melihat kunci walaupun dalam keadaan gelap. Terakhir adapula fitur Auto Open Key Shutter yang melengkapi spesifikasi Yamaha Fino 125 Blue Core, dimana fitur ini berguna untuk membuka dan memasukkan kunci jadi mudah, cepat dan praktis.


Berbicara atau membahas tentang harga

Harga Yamaha Fino 125 Blue Core adalah yaitu sekitar Rp 16.250.000,-. harga untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, sehingga kemungkinan harga di tempat domisili Bro dan Sis bisa saja berbeda dengan menimbang biaya distribusi. Bicara soal strategi pemasaran Fino 125 Blue Core, sebenarnya langkah Yamaha merilis varian bari skutik retro ini cukup strategis, apalagi menggendong mesin baru dan penambahan fitur. Satu hal yang jelas, dengan Yamaha Fino 125 Blue Core ini, Yamaha siap mengganggu dominasi Honda Scoopy yang saat ini terus bertengger di tangga teratas segmen matic bernuansa klasik terlaris Tanah Air. Apalagi secara kubikasi mesin, Fino 125 Blue Core masih di atas Honda Scoopy.
Harga. Rp 16.250.000,- (OTR DKI Jakarta)

Beralih ke spesifikasi singkat dari motor Yamaha Fino 125 Blue core yaitu :


Dimensi

P X L X T
1870mm X 700mm X 1066mm
Jarak Sumbu Roda
1260mm
Jarak Terendah ke Tanah
135mm
Tinggi Tempat Duduk
745mm
Berat Isi
98 kg
Kapasitas Tangki Bensin
4,2 L

Mesin

Tipe Mesin
Air cooled, 4-stroke, SOHC
Jumlah / Posisi Silinder
Single cylinder
Diameter X Langkah
52,4 x 57,9 mm
Volume Cylinder
125 cc
Perbandingan Kompresi
9,5 : 1
Daya Maksimum
7.0 kW (9.52 PS) / 8000rpm
Torsi Maksimum
9.6 N.m (0,98 kgf.m) / 5500rpm
Sistem Starter
Elektrik & kick starter
Sistem Pelumasan
Basah
Kapasitas Oli Mesin
Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L
Sistem Bahan Bakar
Fuel Injection
Tipe Kopling
Kering, sentrifugal
Tipe Transmisi
V-belt automatic

Rangka

Tipe Rangka
Underbone
Suspensi Depan
Teleskopik
Suspensi Belakang
Unit swing
Ban Depan
70/90-14M/C 34P
Ban Belakang
80/90-14M/C 40P
Rem Depan
Disc brake
Rem Belakang
Drum brake

Kelistrikan

Sistem Pengapian
TCI
Battery
YUASA/YTZ4V
Tipe Busi
NGK/CR6HS
Untuk Lebih Lengkapnya Lihat : Inilah Daftar Harga Sepeda Motor Bebek Yamaha Terbaru 2016

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔