Lihat Harga dan Spesifikasi Honda Monkey Terbaru Bulan Juli 2016

Unknown 13.59
Honda Monkey Kumamon merupakan motor terbaru untuk kategori motor mini bike. Meski bertubuh kecil namun sepeda motor ini bukan mainan anak-anak loh, karena tenaga motor ini termasuk lumayan dan mesin motor ini juga cukup responsif. Kali ini saya mau cerita dulu gan "tentang asalmuasal pembuatan Honda Monkey Kumamon". Honda monkey sebenarnya sudah ada dari dulu, untuk nama Kumamon sendiri baru dimasukkan mulai 14 april 2014.

Harga dan Spesifikasi Honda Monkey Terbaru Februari 2016
Honda Monkey

Harga dan Spesifikasi Honda Monkey Terbaru Februari 2016

Penamaan Kumamon sendiri terinfirasi dari maskot berbentuk beruang lucu yang disematkan nama Kumamon, Kumamon cukup terkenal di Jepang lo. Ceritanya kota Kumamoto yang terkenal dengan panorama alam yang menakjubkan yang menjadi saksi banyak peristiwa bersejarah, bagaikan surga tersembunyi yang patut menjadi tujuan wisata para turis. Tempat Wisata terkenal Kota ini antara lain Puncak Gunung Aso dan Kepulauan Amakusa yang indah serta Kuil Kumamoto yang jadi saksi bisu perebutan kekuasaan antara klan Kiyomasa, Kikuchi dan Hosokawa.

Honda Monkey Kumamon
Awalnya Kumamon dibuat untuk penarik minat para turis, Maskot berbentuk beruang lucu berwarna hitam dengan pipi yang semu merah ini secara resmi dikampanyaken diseluruh Jepang. Trik ini ternyata sukses mendongkrak minat para turis, bahkan untuk angka penjualan beragam souvenir Kumamon sempat tembus 29,3 milyar Yen. Sampai-sampai si Kumamon lebih tenar ketimbang kota Kumamoto yang menciptakannya. Bermodalkan popularitas sang beruang, Motor Honda pun menamai Monkey terbarunya dengan Kumamon.     

Spesifikasi Honda Monkey Kumamon

Mesinnya hanya berkapasitas 49 cc, tapi sistem pengkabutan bahan bakarnya sudah mengadopsi sistem injeksi PGM-FI, yang membuatnya lebih irit BBM. Sementara powernya hanya mencapai 3,4 dk saja, kalau dibandingkan dengan kebanyakan motor bebek, tenaga motor ini hanya setengahnya. Kecepatan maksimum motor ini cuman 30 Km/jam, apalagi apabila dipaksakan lampu warning motor ini akan menyala jika melebihi batas maksimum kecepatannya.

Honda Monkey Kumamon
Dimensi Monkey Kumamon yang kompak dengan wheelbase 895mm, justru menjadi keunggulan tersendiri saat harus meliuk ditengah kemacetan. Ukuran Bannya 3.50-8 pada bagian depan dan belakang yang membuat kesan kekar, bahasa gaulnya mah "Kecil-kecil tapi manten". Ditambah dengan fender depan yang posisinya menyerupai motor trail, untuk desain tangkinya sengaja dibuat berbeda dengan Honda Monkey lainnya. Menyimak tampilannya, yang menjadi pembeda dengan Honda Z50 biasa hanyalah sematan maskot Kumamoto Perfecture di beberapa bagian serta konsep laburan kelirnya. Warna graphite black yang mendominasi sekujur tubuh dikombinasikan dengan kelir merah di velg, bagian tengah tangki dan jok. Yang unik, kelir senada juga diaplikasikan pada cylinder head. Membuat pesonanya kian menawan.

Honda Monkey Kumamon

Harga Honda Monkey Terbaru Februari 2016

Untuk harganya sendiri, Motor ini harus di beli dari importir. Katanya harganya dikisaran 75 sampai 85jutaan, bagi anda yang mau beli bisa anda pesan Safari motor.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga Motor Honda CRF 150cc Dan 250 Baru Dan Bekas
Sekian dulu dari kami Pusatmotor, mudah-mudahan artikel Honda Monkey terbaru ini dapat membantu teman-teman sekalian.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔