Kumpulan Honda 250cc 2-Silinder Terbaru 2016

Unknown 05.42

CBR 250 RR
Honda 250cc terbaru yang mengusung 2 silinder ahirnya resmi dikeluarkan Motor Honda. Setelah melalui proses yang luayan rumit sepanjang 2015, CBR 250RR ahirnya diperkenalkan secara perdana di ajang Tokyo Motor Show, pada bulan Oktober lalu, dengan mengusung konsep motor yang berjuluk Light Weight Super Sports Concept. Kedatangan motor sport CBR250RR sendiri memang sudah ditunggu-tunggu oleh publik, apalagi CBR 250R versi sekarang memang sudah ketinggalan jaman, ditambah setelah Yamaha merilis R25 dan Kawasaki 250RR. CBR 250R yang masih silinder tunggal, tentunya makin terkucilkan. Dengan hadirnya CBR 250RR 2-silinder, tentunya jadi angin segar buat kita pecinta Motor Sport Honda.

CBR 250 RR
Memang kehadiran Honda 250cc dengan 2 silinder, sudah lama dinanti-nantikan penggemar Motor Sport Honda. Dengan hairnya Honda CBR 150RR tentunya membuat kita sedikit bisa bernapas gan, ia masa Honda masih monoton dengan silinder tunggal ? Sedangkan sang musuh bebuyutan, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki sudah lama menggunakan mesin 2 silinder. Honda CBR250RR ceritanya merupakan Honda supersport yang sudah dilengkapi berbagai tehnologi canggih. Sebagai penerus Honda CBR250R, Motor ini memang sudah dipersiapkan secara matang di Jepang. Apalagi melihat pengalaman pendahulunya yang kurang diminati dipasar Dunia, membuat pabrikan Honda semakin terpacu untuk mempercanggih Motor Sport 250cc ini. Tentunya kita penasaran yah, apa saja sih fitur-fitur canggih Honda CBR 250RR ini? Tah disini mas ucok akan membocorkan sedikit rahasia Honda 250cc terbaru ini, nyantai aja Bro siapin kopi dan Rokoknya soalnya ini lumayan panjang.
CBR 250 RR

Kabar punya kabar, usut punya usut, Honda CBR 250RR memang masing jadi tanda tanya besar. Kehadiran Honda 250cc terbaru ini, dipameran Tokyo Motor Show 2015 beberapa waktu lalu memang sudah jadi pakta. Tapi masalahnya, Motor ini belum digarap secara massal untuk dipasarkan dan Spesifiksinya sendiri masih simpang siur. Kalu menurut hemat mas ucok,,,hihi,, para pecinta Motor Honda pastinya akan bisa terpuaskan dengan Motor Sport yang satu ini, tapi tunggu dulu tanggal mainnya. Soalnya, PT AHM sebagai perusahan resmi motor Honda, katanya akan memproduksi Motor ini di Indonesia. Tentunya itu jadi keuntungan tersendiri bagi kita orang pribumi,, Harganya akan lebih terjangkau dan akan menambah defisit keuangan negara.

Untuk sedikit Sepisifikasi mas ucok mau mengabarkan kabar angin dari dunia Blog,,Heehe. Ini cuma tebak-tebakan Bro, tapi ngga salah juga kan,, daripada kita penasaran terus. Honda CBR 250RR memakai Mesin berkapasitas 250cc 2silinder sejajar, Untuk tenaga maksimumnya katanya sampai 14.000 RPM . Biasalah gosip bro,  brosist. Bahkan ada juga yang menyebutkan powernya bakal tembus 39 – 40 HP, Alias setara dengan CBR250 4-Silinder versi Restricted… wooww. Tapi untuk mesin 2 Silinder sejajar yang bakal dipakai Honda 250cc terbaru ini, besar kemungkinan basis mesin ini memang bakal menggunakan 2 Silinder sejajar, yang secara cost lebih masuk akal dan langsung head to head dengan calon kompetitornya, Yamaha YZF R25 dan Ninja 250F. Kalau untuk Mesin 2-Silinder sejajar dengan kekuatan hingga 16.000 RPM,,, Kayaknya yang ini masih perlu kita ragukan gan,,, . Bukan tanpa alasan, karena untuk seperti itu dibutuhkan part dan material yang mumpuni plus Stroke yang lebih pendek lagi. Dan hal ini bakalan berpengaruh ke torsi motor yang dikorbankan, terus harga jualnya juga bakalan naik 100%.

 Mesin CBR 250 RR

Mesin CBR 250 RR
Desain Sporty Futuristik, untuk masalah desain tentunya kita semua pasti udah tahu, Honda pasti mengutamakan kenyamanan pengendara. Soal Desain yang Sprty, melihat tampilannya waktu dipameran jepang lalu tentunya udah kejawab kan gan. Selain sektor desainnya yang memang ciamik, elegan dan Sporty bangat. Hal lain yang juga jadi pusat perhatian para netizen adalah part-partnya yang eksotik, sebut saja suspensi depan upside-down, Suspensi belakang Ohlins, Swingarm banana-style, Knalpot Akrapovic, hingga Speedometer Full-Digital super canggih. Kalau diperhatikan, desain dan Spek detail Honda 250cc ini  setara dengan Motor Sport KTM RC250, yang notabenenya kini dilabel sebagai motor premium 250cc.

CBR 250 RR

Yang jadi masalah, mau dibandrol berapa Motor sport terbaru ini?? Tentunya kita semua penasaran ya,,, iya bang ucok juga sama gan. Melihat spesifikasi dan fitur-fitur canggih tadi, rasanya harganya juga bakal lumayan gan. Okelah harganya mahal, tapi ini kan masih sekelas YZF R25 dan Ninja 250F,, masa harganya beda jauh? Tuh jadi repot lagi kan,, memang Honda CBR 250RR kalau masih barang impor (ABS), pastinya harganya juga dikisaran 70an, tapi kalau produknya bisa dalam negri tentunya harganya juga bisa ditekan setara Kompetitornya. Apalagi kabarnya Honda 250CC ini, mau di buat ditanah air. AHM katanya sedang mempelajari produk terbaru ini, ia AHM menurut saya juga pasti sanggup mengembangkannya. Kita lihat aja Honda CB 150R buatan AHM, kan udah sukses. Kesimpulannya kalau CBR 250RR dibuat ditanah air, harganya pasti setara lawannya, ia masih dikisaran 60an lah gan.
Baca juga : Daftar Nama Produk Motor Yamaha Matic Terbaru Tahun 2016 Ini dan  Harga Honda CBR 250R Vs Kawasaki Ninja 250 Indonesia 2016 Lengkap

Sekian dulu sedikit informasi dari kami pusatmotor,, mudah-mudahan rasa penasaran sobat tentang CBR 250RR ini bisa terobati. Yang pastinya gan Honda pastinya selalu mengutamakan kepuasan Konsumen, Honda 250cc terbaru ini katanya bakalan rilis pertengahan 2016.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔