Perawatan dan Cara Modifikasi Motor Yamaha Vixion Terbaru Keren Sekali

Unknown 21.41
modifikasi motor yamaha vixion


Perawatan dan Cara Modifikasi Motor Yamaha Vixion Terbaru Keren Sekali Modifikasi yamaha vixion street fighter simpel tapi keren akan menjadi topik utama kita dalam pembahasan modifikasi motor kali ini, seperti apa keseruan informasi modifikasi yamaha vixionnya? Yuk kita simak bersama-sama ulasan informasinya di bawah ini.

Motor yamaha vixion memang sudah tidak di ragukan lagi dalam hal modifikasi, telah banyak hasil modifikasi dari motor besutan yamaha tersebut, mulai dari drag bike, full fairing, street fighter dan masih banyak konsepa lainnya yang di terapkan pada modifikasi yamaha vixion.

Sebenarnya walaupun motor yang di berinama vixion itu tidak di modifikasipun sudah keren banget dan sporty banget tampilannya. Tapi tidak buat para modifikator, mereka selalu tidak merasa puas dengan tampilan pabrikan, itu mungkin karena tampilan di sesuikan dengan aturan ke amanan atau apalah, tapi yang pasti mereka menginginkan tampilan yang berbeda dari motor vixion lainnya, hal inilah yang menyebabkan para modifikator mengekseskusi motornya di rubah sedemikian rupa dengan cara di modifikasi.

Gaya aliran street fighter ini terinspirasi dari motor gede dari luar negeri. Yang menjadi ciri khas dari modifikasi aliran street fighter adalah membuat motor menjadi terlihat sangar dengan perubahan di bagian kaki seperti ban, velg dan shockbreaker, hal ini dilakukan agar motor terlihat kekar dan sangar tentunya. Penambahan fairing runcing harus dilakukan karena untuk menyeimbangkan tampilan antara bagian body dan kaki. Warna yang dipilih biasanya cenderung gelap seperti hitam, biru dongker dan merah marun bersama itu di tambah juga striping.

minimalis elegan


Untuk para bikers yang suka tampil rapi dan tidak ribet atau simple, gaya modifikasi motor vixion minimalis elegan bisa menjadi pilihan. Gaya minimalis elegan lebih menjurus ke tampilan yang rapi, elegan dan menarik perhatian sehingga motor lebih terlihat fres dan kinclong. Caranya adalah melakuan penggantian pada bagian ban, vleg dan aksesoris. Ban cukup dengan menambah sedikit ukurannya, vleg menggunakan jari-jari warna crom atau vleg standar. Spion di buat menarik dan knalpot dibuat minimalis dengan akses krom bisa membuat orang lain kagum. Pada masalah warna bisa dibuat tidak terlalu rame cukup 2 warna kontras seperti warna dominan putih dan ditambah grafis sederhana berwarna merah.


Gaya motorsport ala moto GP
modifikasi vixion

Bagi pecinta ajang bergensi seperti moto GP, tentu saja akan membuat penggemarnya menaiki kuda besi yang keren seperti di ajang moto GP. Keinginan seperti itu bisa diwujudkan dengan memodifikasi motornya agar semirip mungkin. Namun modifikasi dengan agaya aliran motorsport akan sulit dilakukan sendiri karena banyak sekali perubahan yang harus di lakukan seperti body, lampu, stang, foot step, jok dan lain sebaginya. Makadari itu anda harus berkonsultasi dengan bengkel terdekat yang ahli dalam memodifikasi. Untuk aksesoris anda bisa menambahkan seperti motor idola anda.

Gaya Drag race


gaya yang terakhir yaitu gaya drag race dalam aliran modifikasi Motor Yamaha Vixion. Drag race adalah balapan yang menggunakan trek lurus. Biasanya motor yang di modifikasi gaya ini berbentuk ceper, tujuannya agar mengurangi tekanan angin saat melaju. Khasan dari modif ini terletak pada kesimpelan bentuknya fairing dan aksesoris di tanggalkan karena digunakan untuk balapan. ban diganti dengan ukuran yang lebih kecil dengan vleg jari-jari yang ringan.

Dengan mengetahui gaya aliran di atas, anda bisa menentukan modif seperti apa kedepannya sesuai mode yang lagi ngetren.

Untuk lebih jelasnya akan saya tampilkan foto modifikasi vixion 2015 terbaru.


Tapi kalian harus ingat juga jangan cuman memperhatikan tampilan saja juga perhatikan keselamatan dan kenyamanan berkendara, agar kamu terhindar dari segala bentuk kecelakaan motor.

Modifikasi yang di lakukan pada motor vixion ini lebih banyak mengambil konsep street fighter dengan berbagai macam gaya dan pengadopsian beberapa bagian dari motor sport lainnya, dalam pengapdosian tersebut biasanya yang di ambil ialah fairing, body bagian belakang, head lamp, stang, velg, kaki-kaki baik bagian belakang ataupun depan, untuk gaya street fighter biasanya fairing yang di adopsi adalah dari motor kawasaki ninja z250.

Baca Juga Ini :Gambar Dan Tips Modifikasi Yamaha Scorpio Z

Tapi tidak sedikit juga para modifikator yang lebih memilih untuk menyematkan body custom untuk memodifikasi motor yamaha vixion yang mereka garap, alasannya selain lebih bisa di sesuaikan dengna ke inginan, juga tampilannya bisa lebih keren dan tidak ada yang menyamai hasil modifikasi mereka.

Dan yang lebih menarik lagi adalah injeksi jarang sekali membutuhkan perawatan, beda dengan karburator yang harus melakukan perawatan rutin. Untuk lebih jelasnya baca cara merawat karburator

Walaupun demikian kita harus tetap melakukan perawatan fitur lainnya guna menunjang kinerja dari injeksi tersebut. Pada kesempatan kali ini otojan akan memberikan anda cara sendiri merawat motor Vixion.

Perawatan motor merupakan hal yang wajib kita ketahui, kalau tidak maka akibatnya kita akan memerlukan biaya yang lebih mahal untuk pergi ke bengkel. Menurut pengalaman saya sewaktu saya masih membuka bengkel, rata – rata orang banyak yang tidak mengetahui cara merawat motornya walaupun dari hal – hal kecil sekalipun. Akibatnya karena tidak memperhatikan hal kecil tersebut, maka yang terjadi adalah kerusakan yang fatal, bukan saja menghabiskan biaya untuk perbaikan saja, tapi yang lebih parah adalah keselamatan jiwa kurang terjamin. Maka dari itu saya ingin sekali berbagi tips untuk anda agar bisa anda lakukan sendiri.

terpenting dalam merawat mesin Yamaha Vixion adalah penggantian dan penggunaan oli yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Kalo saya pribadi awalnya menggunakan Yamalube Sport dengan interval penggantian 1500-2000 km. Namun ketika pihak Yimm mengeluarkann Oli terbaruYamalube Super Sport, Ahirnya Saya berpaling ke oli yang lebih baik untuk motor sport keluaran Yamaha generasi R series.Walau diformulasikan untuk Generasi R series, Yamalube super sport juga rekomended buat motor sport yamaha lainya, terlebih New Vixion karena di klaim mampu bertahan untuk interval penggantian sampai 5000 km.

Selain Oli yang harus di ganti di interval 1500-2000 km, alangkah lebih baiknya kita juga mengganti filter oli di rentang interval 5000-15.000 km,tergantung dari bahan filter oli yang di gunakan. Karena untuk New Vixion sendiri bisa mengunakan filter oli punya Yamaha scorpio.

Cara merawat mesin Yamaha Vixion yang baik dan benar berikutnya adalah penggantian Air radiator secara berkala, penggantian setiap interval 10.000 km atau 4 bulan. Dimana peran air radiator ini sangat vital pada mesin, karena jika air radiator mengalasi sludge atau sampai berkerak akan mengurangi kinerja pendinginan blok mesin dan head silinder saat mesin hidup, dan ahirnya mesin akan mengalami over heat yang berakibat lost power bahkan mesin akan mati mendadak.
Lihat Juga Ini : Foto , Gambar , dan Cara Modifikasi Motor Yamaha Rx King Paling Keren

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔