Harga Motor Yamaha Byson Bekas Dan Baru Bulan Juli di Indonesia

Unknown 13.05
 Motor Yamaha Byson. Perkembangan Sepeda Motor di tanah air, tahun ketahun semakin banyak saja. Negara kita merupakan pengguna kenderaan sepeda motor terbesar di Dunia. Tak heran persaingan antara Yamaha, Honda, Suzuki dan Merek motor lainnya, terbilang sengit dipasar otomotif tanah air. Bayangkan belum genap 1 bulan Yamaha meluncurkan produk terbarunya, Honda pun langsung ,merilis imbangannya.

Harga Motor Yamaha Byson Bekas Dan Baru Bulan Juni di Indonesia

 Yamaha mengeluarkan Byson 150FI, tidak berselang lama Honda merilis CB 150R. Apalagi persaingan dikancah Motor sport 150cc dan 250cc, jelas sekali terlihat adu gengsi antar Yamaha dan Honda sebagai penguasa pasar motor. Ditambah lagi kehadiran Kawasaki Ninja yang lebih pokus terhadap motor sport, tentu ini membuat suasana pasar sport makin panas saja. Menarik memang untuk membahas perkembangan Motor Sport di kategori ini, sebagaimana tentunya sangat tegang sekali melihat persaingan antar pembalap di lap MotoGP. Agan tentunya masih ingat, betapa sengit dan menggemparkan persaingan antar Honda dan Yamaha di 4 lap terahir Kalender MotoGP 2015.
Harga Motor Yamaha Byson Bekas Dan Baru 2016
Motor Yamaha Byson

Harga Motor Yamaha Byson Bekas Dan Baru 2016
Motor Yamaha Byson
Harga Motor Yamaha Byson Bekas Dan Baru 2016


Tak heran berbagai macam Motor Sport bertenaga super bermuculan di alam dunia, dengan berbagai fitur unggulan pun disuguhkan untuk memanjakan pengendara motor. Gaya Motor MotoGP tentunya selalu jadi trending dikelas motor sport, begitu juga dengan motor sport Indonesia bisa dibilang tidak kalah saing dengan motor sport luar. Yamaha sebagai salah satu produsen motor terbesar di tanah air, termasuk paling cepat mengekspos perkembangan stylish motor terbaru. Melihat keluaran-keluaran terbarunya tentu kita semua tau bahwa desainnya selalu sporty dan bermesin handal. Salah satu motor sport yang di ciptakan perusahaan asal Jepang  ini adalah Yamaha Byson. Kali ini Bang ucok mau ngebahas sedikit tentang perkembangan Harga Motor Yamaha Byson terbaru dan jadulnya.

Motor Yamaha Byson Keluaran Lama

Yamaha Byson merupakan motor yang good looking, bergaya sporty dan pastinya bertenaga Fuel Power. Untuk keluaran pertamanya Motor ini memang dibuat lebih bertenaga dan lebih focus terhadap performa mesin yang lebih terkesan Sport fairing. Dengan mesin bervolume silinder 153 cc, performa yang dimiliki Yamaha Byson ini memang tak perlu kita ragukan lagi. Apalagi dibekali dengan system pembakaran mesin Karburator, Tentunya membuat tenaga yang dimuntahkan lebih Gahar. Seperti kebanyakan Motor sport sekelas 150cc keatas, kita ambil contoh aja gan Yamaha RX King, Tiger dari Honda, Ninja RR dari Kawasaki dan masih banyak Motor sport lainnya.  Selain itu juga, motor Yamaha Byson ini sudah di desain begitu apik sehingga terkesan sangat sporty and Stylish. Harga Motor Yamaha Byson juga, bisa dibilang murah untuk sekelas Motor Sport 150cc.
Harga Motor Yamaha Byson Bekas Dan Baru 2016
Yamaha Byson 153cc
Harga Motor Yamaha Byson Bekas Dan Baru 2016
Yamaha Byson 153cc
Kali ini bang ucok mau mengajak teman-teman sekalian, membahas sedikit tentang Spesifikasi Yamaha Byson keluaran jadul dulu gan. Beraliran Street Fighter, menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki Yamaha Byson ini. Bentuk bodynya yang sangat kekar mengingatkan kita pada beragam motor sport premium yang di produksi Ducati. Untuk urusan Mesinnya, Motor ini dibekali mesin 4 langkah 153cc dengan teknologi berpendingin udara, untuk akselerasinya sendiri dapat mencapai tenaga maksimum 10,1 kW / 7500 rpm dengan torsi maksimum 13,6 Nm / 6000 rpm. Motor ini masih menggunakan sistem pengapian Karburator, dengan perbandingan komprensi 9,5 : 1. Nah segitu sedikit informasi tentang spesifikasinya gan, untuk lebih jelasnya kita lihat aja yang dibawah ini :

 
Sepesifikasi Yamaha Byson 153cc

Tipe Mesin                         : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
Jumlah Silinder                   : Cylinder Tunggal / Tegak
Volume Silinder                  : 153 cc
Diameter Keseluruhan        : 58,0 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi     : 9,5 : 1
Daya                                  : 10,1 kW / 7500 rpm
Torsi                                   : 13,6 Nm / 6000 rpm
Sistem Starter                     : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan                : Basah
Kapasitas Oli Mesin Total    : 1,2 Liter / Penggantian Berkala : 1 Liter
Sistim Bahan Bakar              : Karburator BS26 x 1
Tipe Kopling                        : Basah, Kopling Manual, Multiplat
P x L x T                             : 2.075 mm x 780 mm x 1.045 mm
Berat Total                           : 137 kg
Kapasitas Tangki                  : 12 Liter
Pengapian                            : DC-CDI
Kapsitas Battery                   : YTZ4V (MF Battery 12V 3Ah)
Jenis Busi                             : CPR 8EA-9 (NGK)

Untuk Harga Motor Yamaha Byson Karburator yang masih barunya masih terbilang mahal gan, tapi untuk anda yang suku Touring tentunya Motor ini sangat cocok sekali jadi kenderaan anda.  Untuk Harga scondnya juga masih cuku pantastislah, dikisaran 8 sampai 16 jutaan gan.

Harga Yamaha Byson 2010 : Rp 12,500,000
Harga Yamaha Byson 2011 : Rp 14,500,000
Harga Yamaha Byson 2010 : Rp 16,500,000
Harga Yamaha Byson 2010 : Rp 17,500,000
Harga Yamaha Byson 2010 : Rp 19,500,000

Motor Yamaha Byson 150FI
Harga Motor Yamaha Byson Bekas Dan Baru 2016
Motor Yamaha Byson

Harga Motor Yamaha Byson Bekas Dan Baru 2016
Motor Yamaha Byson



Harga Motor Yamaha Byson Bekas Dan Baru 2016
Motor Yamaha Byson
Motor Yamaha Byson terbaru resmi diluncurkan kembali mulai awal 2015 kemarin, setelah diperbaki kualitas mesinnya, mengikuti standar Euro emisi 3. Motor Byson terbaru ini memang sudah lama ditunggu penggemar Motor Sport Yamaha tanah air. Apalagi setelah diluncurkan Yamaha Vixion yang sudah menggunakan Injeksi dan munculnya CBR 150 R terbaru dari Honda. Sejatinya Motor Sport Yamaha tentunya masih lebih diunggulkan apalagi dengan hadirnya Yamaha Byson Fuel injection. Kita singgung kembali, masalah Karburator pada Byson terdahulu, memang jadi pemicu utama dikeluarkannya Byson 150FI.Tapi ada baiknya juga gan, Byson yang sekarang tentunya lebih keren, sporty dan lebih irit dari Byson terdahulu. Untuk lebih jelasnya baca dulu artikel kami sebelumnya gan, yang membahas secara detil tentang Spesifikasi dan Harga Yamaha Byson FI.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha Byson Terbaru 2016
Motor Yamaha Byson FI terbaru dibekali mesin berkapasitas 149 cc, SOHC, 4-stroke, Cylinder tunggal, tentunya juga dengan mesin berteknologi Injeksi seperti yang bang ucok bilang diatas. Memang penurunan cc tentunya jadi permasalahan sendiri buat Byson terbaru ini, kita semua pasti tahu Byson terdahulu menggunakan Mesin bercc 153. Tapi agan nggak usah hawatir, soalnya motor ini diberi juga suntikan tenaga yang lumayan besar untuk ukuran 150cc. Untuk dapur pacunya sendiri, Motor Yamaha terbru ini mampu memuntahkan tenaga maksimum sampai 8,61 kW pada putaran mesin 8.000 rpm serta torsi sebesar 12,98 Nm pada putaran 6.000 rpm. Dan keunggulan paling menonjol dari motor terbaru ini adalah, masalah Konsumsi BBM yang semakin irit, ditambah lagi tampilan yang lebih sporty dan Modren memperjelas gaya Sportnya.

Dimensi
P x L x T (mm)          : 1990 mm X 780 mm X 1.045 mm
Jarak Sumbu Roda        : 1.340 mm
Sistem Bahan Bakar      : Fuel injection
Berat                   : 137 kg
Kapasitas tangki Bensin : 12 Liter
Mesin
Tipe Mesin              : 4 Langkah berpendingin udara, SOHc
Volume Silinder         : 148cc cilinder tunggal
Perbandingan Kompresi   : 9,5:1
Daya Maksimum           : 9,61 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum          : 12,98 Nm / 6000 rpm
Tipe Transmisi          : Return, 5 Kecepatan (1-N-2-3-4-5)
Rangka
Tipe Rangka             : Diamond
Suspensi Depan          : Teleskopik
Suspensi Belakang       : Lengan Ayun
Ban Depan               : 100/80-17MC 52P
Ban Belakang            : 120/70-17MC 58P
Rem Depan               : Cakram
Rem Belakang            : Tromol

Harga Motor Yamaha Byson FI masih terbilang standar gan untuk ukuran Motor Sport bertenaga 150cc, Untuk awal tahun 2106 Yamaha Byson FI masih di bandrol dikisaran 21 jutaan. Sekian dulu yang bisa bang ucok paparkan sekitar Harga Yamaha Byson,,, mudah-mudahan artikel ini bisa bermanpaat buat kita semua. 

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔