Kelebihan , Kekurangan , Harga dan Spesifikasi Motor Honda Pcx 150cc Dan 250cc 2016 Terbaru

Unknown 06.31
Motor berkelas premium,,, tentunya jadi kebanggaan tersendiri memilikinya, ia PCX 150cc motor keluaran Honda ini terlihat istemawa sekali. Matic mungkin bisa dikatakan sebagai penguasa motor tanah air, dari berbagai macam merek dan mode kehadiran motor Matic selalu jadi bahan perbincangan, tidak ketinggalan dengan Matic Premium. PCX hadir sebagai pesaing terkuat dari Yamaha Nmax di kelas ini. semoga anda bisa terpuaskan dengan segala kecanggihan dari PCX ini .

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Honda Pcx 150cc Dan 250cc

Kelebihan Dan Kekurangan Motor Honda Pcx 150cc Dan 250cc 2016
PCX 150
Motor Honda PCX , Dari sekian banyak Motor Matic keluaran Honda udah pasti ada produk unggulannya, ia, setiap produsen Motor atau Mobil pasti memiliki produk kelas Premium yang ekslusif dan menjadikannya andalan dipasaran. Kali ini kami mau mengupas salah satu Motor Matic kelas Premium dari motor honda, yang paling premium dikelasnya, tetunya motor akan bisa membuat anda puas, ia kalau ngga puas bukan premium namanya. Motor apa sih?? tentunya kita penasaran,,benar gan, PCX 150cc Matic namanya, unggulan Honda di kelas skuter. Motor ini muncul pada tahun 2012, tahun 2014 resmi dipasarkan di tanah air, pada tahun 2015 Honda banyak melakukan perubahan dan peningkatan kualitas untuk motor yang satu ini. dan hasilnya lumayan bisa menarik minat pasar otomotif tanah air. nah yang jadi pertanyaan,, apa sih keunggulan Motor ini??? untuk lebih jelasnya simak uraian berikut ini.

PCX 150cc merupakan produk motor CBU atau motor imforan langsung dari negara asalnya Jepang, Motor ini memang sengaja dihadirkan untuk memenuhi permintaan dari pecinta motor Matic dari kelas Premium, ia masa indonesia ngga punya yang berkelasnya!!! Motor ini secara husus di deseain dengan tampilan mewah, lebih elegan, Stylish dan tentunya dengan tehnologi tercanggih siap memanjakan anda dan keluarga. Motor ini juga menawarkan kenyamanan berkendaraan dengan sangat maksimal dan cocok untuk segala kondisi jalanan tanah air. Untuk desain motor ini sudah tidak diragukan lagi pastinya tampil mewah. Tapi yang jadi pertanyaan, apakah pcx cocok untuk perjalanan jauh? ciri motor bagus itu tidak terletak pada stylnya yang WOOOOw, tapi terletak pada ketangguhan mesinnya. Untuk mengetahui ketangguhan mesinnya, tentu harus kuat dibawa untuk perjalanan jauh. agan nggak usah hawatir, PCX 150CC hadir dengan mesin tangguh, dengan tehnologi PGM FI dan eSP (Enhanced Smart Power). Di atas kertas Mesinnya tertulis 153 cc, berpendingin cairan, 4-langkah, dan SOHC membuat motor ini lebih tangguh. Motor ini cocok dipake Touring, dengan jok yang cukup besar dan empuk membuat perjalanan jauh anda saat touring jadi nyaman.

Untuk lebih jelasnya kita lihat aja keunggulan Honda PCX 150 CC

Mesin dengan Teknologi PGM-FI


Menggunakan mesin 150cc dengan tehnologi PGM FI, eSP, 4 langkah, SOHC dengan silinder tunggal berkapasitas 152,9 cc yang memiliki rasio pembakaran 10,6:1 bisa menghasilkan daya maksimum sebesar 13,1 PS, memiliki tenaga 13 hp di putaran 8,500 rpm dan torsi maksimumnya sebesar 13,7 Nm pada 5.500 rpm membuat tarikan Matic premium ini terasa cukup agresif, cepat dan handal. Dengan mesin tersebut

Bagian Rangka dan Bodi


Dibekali dengan lampu depan LED serta Dual Tail Light yang Futuristik dan mewah membuat Motor Honda PCX  semakin sempurna, lampu yang yang memancarkan cahaya terang tapi tidak menyilaukan membuatnya tampil gagah. Sedangkan pada bagian Dashboard, Honda melengkapinya dengan panel indikator semi Digital yang informatif dan Futuristik dirancang secara ergonomis untuk memanjakan anda pengguna PCX. Untuk bagian rangka, Honda menggunakan tipe rangka berbasis Backbone (tulang punggung) yang dipadukan dengan  suspensi jenis teleskopik pada bagian depannya dan suspensi ganda untuk bagian belakang, PCX 150 akan menawarkan handling yang sangat stabil, tangguh, nyaman dan mumpuni. Bagian bannya PCX 150cc menggunakan ban Tubless yang berukuran 90/90 pada bagian depannya, 100/90 ban belakangnya dengan Velg racing brukuran 14 inci, membuatnya tampil stabil di segala medan. yang jadi permaslahan sekarang, PCX memakai Rem apa? tentu ini juga sangat perlu gan, untuk rem depannya honda memakai cakram dengan 3 kaliper piston dan jenis rem tromol pada bagian belakang yang membuat pengereman semakin aman, nyaman dan handal untuk kondisi tertentu.




Dimensi Super Besar Touring Sejati


Untuk dimensinya PCX 150cc berukuran panjang 1.931 mm, lebar 737 mm, dan tinggi 1.103 mm dengan berat kosong 131 kg membuat matic ini berukuran sangat besar dan terasa berat. Tapi dengan ukuran dan bobot tersebut membuat matik ini terasa stabil untuk melaju dalam kecepatan tinggi sekalipun. Honda PCX 150 ini juga diimbangi dengan sistem aerodinamis yang tinggi ketika melaju dengan kecepatan maksimal tidak akan mudah goyang oleh hembusan angin yang datang secara tiba-tiba. PCX 150cc juga dibekali tampungan bahan bakar berkapasitas besar yaitu 8 liter, yang dirasa sudah cukup untuk pasokan bahan bakar dalam perjalanan jarak jauh anda. Tidak ketinggalan dengan Bagasi, honda juga menyediakan bagasi yang cukup besar yang memungkinkan anda dapat menampung barang-barang pribadi seusai belanja, atau bekal dijalan ketika anda touring. 



Kelebihan Dan Kekurangan Motor Honda Pcx 150cc Dan 250cc 2016
Honda Pcx 150cc


Fitur Canggih, Premium dan Berkelas


1. Fitur terbaru dari honda yaitu “Answer Back System” yang merupakan sebuah inovasi terbaru dari pabrikan Honda yang mempunyai fungsi utama untuk menemukan lokasi kendaraan ketika diparkir.
2. Fitur sensor alarm anti maling ( Anti Theft Alarm System ) ini yang merupakan sebuah sistem alarm canggih dengan remote control yang sangat sensitif dan otomatis berbunyi, ketika terdeteksi getaran pada motor, maupun ketika motor mau dipindahkan. Dengan adanya alarm ini kendaraan akan semakin aman dari tindakan kejahatan yang mungkin akan terjadi.
3. Fitur canggih “Power Charger” yang bisa memudahkan kita untuk mencharge gadget, handphone ataupun barang elektronik pribadi lainnya.
4. Fitur canggih Idling Stop System (ISS) Dengan adanya fitur ini PCX 150cc, akan secara otomatis mati ketika berhenti selama 3 detik dan untuk menghidupkannya kembali kita hanya perlu untuk menarik tuas gasnya kembali.

Motor Honda PCX 150 ini menjadikannya sangat mudah untuk meraih kecepatan maksimal yang diklaim mencapai 110 km/jamnya. Menggunakan mesin berteknologi PGM-FI diklaim dapat menghasilkan konsumsi bahan bakar yang sangat irit dan juga menghasilkan emisi gas buang yang ramah lingkungan karena sudah memenuhi standar EURO 3. Untuk konsumsi bahan bakar Honda PCX 150cc diklaim bisa menembus angka 44 km /liternya, termasuk mesin paling irit dikelas Matic Premium.honda pcx vs yamaha nmax

Kekurangan Motor Honda PCX 

Untuk mengetahui kekurangan sesuatu, tentu kita harus membandinkannya dengan sesuatu yang seimbang dengannya. Kalau kita bandingkan dengan Yamaha NMAX Matic premium dari Yamaha, memang sulit untuk membandingkan keduanya karna sama-sama punya keunggulan masing-masing.
Kelebihan Dan Kekurangan Motor Honda Pcx 150cc Dan 250cc 2016
PCX VS NMAX

Baca juga : Update Harga Yamaha nmax dan Spesifikasinya 2016 ABS dan non ABS

1. Mesin
Di atas kertas, cc Yamaha NMAX tertulis 155 cc, berpendingin cairan, 4-langkah, dan SOHC. Sedangkan Honda PCX150, di atas kertas tertulis 153 cc, berpendingin cairan, 4-langkah, dan SOHC. Yamaha NMAX dilengkapi dengan teknologi mesin Yamaha Blue Core, sedangkan Honda PCX150 menggunakan teknologi PGM-FI dan eSP (Enhanced Smart Power). Kedua teknologi tersebut diklaim memiliki kelebihan, yakni lebih hemat bahan bakar dan lebih bertenaga.
 2. Dimensi
Dimensi Yamaha NMAX lebih besar dan lebih tinggi, dengan panjang 1.955 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.155 mm. Lain lagi ceritanya dengan Honda PCX150 yang memiliki panjang 1.931 mm, lebar 737 mm, dan tinggi 1.103 mm.
3. Bodi 
Honda PCX150 memiliki berat kosong 131 kg, lebih berat 5 kg dari Yamaha NMAX yang hanya 127 kg. Untuk volume tangki bahan bakar, Yamaha NMAX bisa nampung 6,6 liter, sedangkan Honda PCX150 lebih besar, yakni 8 liter.
4. Kekuatan dan Ketangguhan
Yamaha NMAX memiliki tenaga lebih besar dibanding dengan Honda PCX150. Menurut catatan, Honda PCX150 memiliki tenaga 13 hp di putaran 8,500 rpm dengan torsi maksimumnya mencapai 13,7 Nm pada putaran 5,500 rpm. Sedangkan NMAX, tenaganya bisa mencapai 14,8 hp pada putaran 8000 rpm dan torsi maksimumnya bisa mencapai 14,4 Nm pada putaran 6000 rpm.
5. Rem Motor
Yamaha NMAX sudah dilengkapin disc brake depan-belakang dan ABS. Sedangkan Honda PCX150, disc brake depan dan tromol untuk belakang. 
6. Harga
Harga Yamaha NMAX lebih murah dibandingkan Honda PCX150cc yang harganya mencapai Rp 39,8 juta, NMAX cuman  Rp 27,4 juta, untuk wilayah JABODETABEK .


Baca Juga :  Kelemahan ,Kelebihan ,Dan Harga Honda Megapro 2016

Sekian dulu dari kami mudah-mudahan Artikel singkat ini bermanpaat bagi teman-teman sekalian, update terus informasi terbaru dari Motor Honda. By By

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔