Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha Byson Terbaru Juli 2016

Unknown 06.34

Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha Byson Terbaru 2016
Motor Yamaha Byson
Motor Yamaha Byson kembali diluncurkan lagi setelah diperbaki kualitas mesinnya, mengikuti perturan pemerintah Indonesia.  Ia,,, peraturan pemerintah yang mengharuskan mengikuti standar Euro 2 dan 3, tentunya membuat semua jenis motor berkaburator harus dirombak. Begitu juga dengan produk motor Sport Yamaha yang hampir semunya menggunakan Karburator, diperbarui lagi mengikuti aturan tersebut. Setelah sukses mengelurkan Yamaha V-ixion 150FI, Yamaha kini beralih ke Byson yang masih dalam kategori 150cc juga. Sebenarnya Bysonversi lama juga masih diandalkan,, tapi maslah Karburator tentunya membuat semua pabrikan motor tanah air harus banting setir. Kalau melihat sisi Positifnya, peraturan ini juga membuat motor Sport lebih irit BBM dan ramah lingkungan.

Untuk mesinnya sendiri sekarang Yamaha membekalinya dengan tehnologi Fuel Injectinon, dengan begitu konsumsi BBMnya tentu makin irit. Terus perubahan paling mencolok lainnya adalah pengurangan cc mesinnya, Byson keluaran lama mengunakan Mesin berkapasitas 153cc, sedangkan yang sekarang cuma 149cc. Yang jadi permasalahan tenaga motor ini tentunya dikorbankan dong, kan tujuannya juga untuk motor sport?  tentunya kita semua penasaran gan, ceritanya meski ccnya dikurangi dan tidak pakai karburator lagi, tenaganya masih sama kok, malah yang sekarang jauh lebi irit. Untuk lebih jelasnya, kita simak aja gan Spesifikasi Motor Yamaha Byson dibawah ini.
Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha Byson Terbaru 2016
Motor Yamaha Byson


 Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha Byson Terbaru 2016




Mesin berteknologi Injection Cepat tapi Irit



Motor Yamaha Byson FI terbaru dibekali mesin berkapasitas 149 cc, SOHC, 4-stroke, Cylinder tunggal, tentunya juga dengan mesin berteknologi Injeksi seperti yang bang ucok bilang diatas. Untuk dapur pacunya sendiri, Motor Yamaha terbru ini mampu memuntahkan tenaga maksimum sampai 8,61 kW pada putaran mesin 8.000 rpm serta torsi sebesar 12,98 Nm pada 6.000 rpm. Untuk urusan keiritan BBM Yamaha Byson juga nggak kalah irit lagi gan, sama motor Sport Honda 150cc, berkat mesin berteknologi Injeksi tentunya menekan pemborosan, seperti Motor injeksi lainnya.

Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha Byson Terbaru 2016
Motor Yamaha Byson
Desain yang Futuristik, Canggih dan Sporty

Untuk urusan Desain, Motor Yamaha Byson terbaru memiliki tampilan yang lebih Sporty dibandingkan versi sebelumnya. Meski Motor ini masih menggunakan basis desain Yamaha Byson versi lama, akan tetapi Byson FI terbaru memiliki tampilan bodi yang benar-benar beda dengan versi lamanya. Motor Yamaha Byson FI kali ini tampil dengan bentuk headlight V-shape yang disematkan Yamaha pada Motor terbarunya MT-25.  Desain Big Bike Look ala motor gede membuatnya kelihatan Semakin Gahar, desain luar motor ini juga sekarang benar-benar revolusiener bangat. Selain itu, Yamaha juga melengkapinya cover baru pada bagian lampu utama, serta penempatan Lampu sein sedikit di bawah lampu utama membuatnya lebih kelihatan sporty. Untuk bagian Joknya, Yamaha Byson sekarang memakai Jok bertingkat ala Moto GP. Tapi anda nggak usah hawatir akan nungging seperti Rossi ketika balapan, karna joknya juga disesuaikan untuk kenyamanan pengendara. Menungganginya masih duduk seperti biasa aja, seperti kebanyakan Motor sport konsumen lainnya. Untuk Panelnya sendiri, motor ini dibekali panel dashboard LCD Digital, yang membuatnya kelihatan lebih modren dan Futiristik. Pada panel utama yang berbentuk persegi panjang ini, terdapat indikator speedometer dan juga tachometer sistem digital. Indikator trip meter, indikator RPM, serta panel penunjuk kapasitas BBM, diletakkan disebelah kanan panel Dasboard. Yang uniknya lagi panel dashboardnya juga dilengkapi dengan indikator injeksi serta panel ECO Indicator, yang berguna untuk mengetahui kondisi mesinnya.
Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha Byson Terbaru 2016
Motor Yamaha Byson


Dimensi,, Berbodi Besar Kokoh dan Tangguh

Motor ini memang sengaja dibuat seperti Motor Gede bercc besar, untuk ukurannya sendiri Motor Yamaha Byson terbilang besar tapi lebih berisi. Dengan ukuran bodi PxLxT  1.990 x 780 x 1.045 mm dan berat 155kg lebih besar dan tinggi dari Byson sebelumnya. Untuk ukuran Tangki Byson FI masih sama dengan versi sebelumnya, yaitu 12L. Sedangkan untuk Rangkanya, Yamaha masih menggunakan basis rangka dan suspensi yang serupa dengan Yamaha Byson sebelumnya. Rangka tipe diamond dengan bahan pipa baja, yang digunakan pada Yamaha Byson sebelumnya memang sudah terbukti ketangguhan dan kekokohannya. Sementara itu untuk memberikan grip yang mantap, ketika berada di sirkuit atau jalanan umum Yamaha Byson FI dibekali dengan sepasang ban berukuran besar yang membalut velg racing bertapak lebar. Untuk bagian depannya, dipasang ban berukuran 100/80-17, sedangkan untuk bagian belkangnya diisi oleh ban berukuran 130/70-17.

Untuk lebih Detilnya, kita simak aja Spesifikasi Motor Yamaha Byson terbaru dibawah ini.

Mesin     
Tipe                                 : 4 Langkah berpendingin udara, SOHC
Jumlah / Posisi Silinder     : Silinder Tunggal / Tegak
Diameter x Langkah         : 57,3 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi   : 9,5 : 1
Daya Maksimum              : 9,61 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum               : 12,98 Nm / 6000 rpm
Sistem Strarter                  : Elektrik starter & kickstarter
Sistem Pelumasan              : Basah
Kapasitas Oli Mesin          : Total : 1,25L, Berkala : 1,0L, Ganti
Filter Oli                            : 1,10L
Sistem Bahan Bakar          : Fuel Injection

Transmisi   
Tipe Kopling                    : Basah Kopling manual, Multiplat
Tipe Transmisi                  : Constant mesh 5-speed
Pola                                 : 1-n-2-3-4-5

Frame   
Panjang X Lebar X Tinggi    : 1990 mm X 780 mm X 1.045 mm
Jarak Sumbu Roda              : 1340 mm
Jarak terendah ke tanah       : 170 mm  
Tinggi Tempat Duduk           : 790 mm
Berat isi                               : 133 kg
Kapasitas tangki bensin        : 12L
Tipe Rangka                        : Diamond
Suspensi Depan                   : Teleskopik
Suspensi Belakang               : Swing Arm
Ban Depan                          : 100/80-17M/C (52P)
Ban Belakang                      : 130/70-17M/C (62S)
Rem Depan                         : Single Disc Brake
Rem Belakang                     : Drum Brake

Kelistrikan   
Sistem Pengapian                : TCI
Battery                                : GT24V / YTZ4V
Tipe Busi                             : NGK/CPR8EA-9

Untuk harganya sendiri Motor Sport Yamaha ini masih dibandrol dikisaran 21jt an Gan,, tapi kalau melihat performa yang ditawarkan, tentunya seimbang juga gan.

Jangan lupa baca Juga Gan : Kumpulan Spesifiksi dan Harga Motor Yamaha Mio M3 dan Gt Terbaru dan Bekas 2016 dan Perawatan dan Cara Modifikasi Motor Yamaha Vixion Terbaru Keren Sekali

Sekian dulu yang dapat kami paparkan, mudah-mudahan Artikel kami yang singkat ini bisa bermanpaat buat kita semua. Sebelumnya kami mengucapkan terimakasih, dan minta maap atas segala kesalahan yang ada di artikel Motor Yamaha Byson terbaru ini. Wassalamu alaikum......

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔